Ajin – (Winter 2016) – Anime review Indonesia

Mungkin ini pertama kali bagi saya Review anime yang berbasis 3D. Anime ini bernamakan Ajin. Tanpa basa basi langsung saja kita mulai.

Ajin Basic Information

Episodes: 13
Aired: Januari 16, 2016 – April 9, 2016
Producers: Mainichi Broadcasting System, Kodansha, KlockWorx, Sony Music Communications, TOHO animation, King Records
Licensors: Sentai Filmworks
Studios: Polygon Pictures
Genres: Action, Mystery, Horror, Supernatural, Seinen
Durasi: 24 menit. per ep.

Sinopsi:

Ajin, Ajin adalah mahluk abadi. Ajin itu seperti Hantu yang berwarna hitam Dan memasuki tubuh manusia. Ajin juga sering ditengah tengah masyarakat. Ajin mempunyai kekuatan yang istimewa Yaitu suaranya yang dapat menghentikan pergerakan lawan. Tapi tidak berdampak mengerikan, yang mengerikan ialah keluarnya hantu dari tubuh manusia itu. Ajin tergantung dari hati manusia, jika ia pemilik ajin membenci manusia maka Ajin pun membenci manusia. Ajin juga menjadi dampak negatif para umat manusia yang kehidupannya biasa biasa saja.

Ada seorang anak yang bernama Nagai, Kei. Kei adalah seorang murid yang hidup nya normal, tetapi dia tidak sadar bahwa dia adalah Ajin. Dia sadar waktu dia ditabrak oleh Truck.

LoliGane Review

Story: 8,5/10

Kalau story nya ini cukup menarik. Karena disini menceritakan seorang murid tanpa sepengtahuannya dia adalah seorang Ajin. Anime ini membuat saya tertarik, karena ceritanya yang tidak keluar dari Genrenya. Anime ini juga cukup tegang ya, karena di season 1 banyak sekali masalah yang di hadapin Kei. Anime ini sangat bagus di tonton bagi kalian penyuka misteri, karena di anime ini juga Misterinya itu bisa dibilang cukup mendalam, seperti beberapa Misteri tentang “Apa itu ajin?” “Bagaimana cara mengalahkan ajin?” Itu semua ada di anime ini dan akan dijawab. Alurnya juga begitu lancar. Anime ini juga memiliki Action yang sangat menarik, terutama pertarungan Ajin vs Ajin, Keren banget dah. Ajin kan tergantung orangnya, Kalau orangnya baik maka dia akan melakukan kebaikan begitu juga sebaliknya. Anime ini juga berbasis 3D Yang akan membuat kalian menjadi berbeda saat menonton anime yang 2D, kerasa banget kok bedanya itu. Ajin bisa di bilang “Hantu Hitam” Ketika pemilik ajin mengeluarkan Hantunya maka cuman 2 yang bisa dilakukan yaitu Membius Pemiliknya dan menunggu 5 atau 10 menit, karena batasnya Ajin segitu.

Ajin itu abadi, jadi dia tidak bisa mati hanya cara biasa. Jadi cara untuk menangkap Ajin ialah Membius. Kalau ditembak pasti tidak bisa karena Ajin dapat me-reset semuanya, Bisa dibilang Hidup kembali. Setiap Ajin memiliki kekuatan yang berbedan dan jenis yang sangat berbeda. Dan di anime ini Ajin itu hanya terdapat 48 Kurang lebih Ajin.

Saya merasa kasihan kepada Ajin. Ajin itu kan abadi, jadi misalnya dia di tembak atau di tusuk gitu masih hidup lagi dan itu akan membuat sakitnya luarbiasa. Biar dia bisa hidup kembali tapi sensasi saat merasakannya gimana? kwkwkw.
Saya juga cukup menyukai Anime yang tidak keluar dari alurnya.
[spoiler title=””]Ajin yang dimiliki oleh kei adalah ajin yang sangat unik, dan sangat berbeda dengan lainnya. Ajin yang dimiliki oleh Kei dapat mengeluarkan sebanyak yang ia inginkan (saya belum tau apa yang terjadi jika kebanyakan di keluarkannya) Sedangkan Ajin yang lain hanya dapat muncul 1,2 atau 3 kali sehari[/spoiler]

Baca Juga: Pembahasan Noragami Aragoto 

Character: 10/10

Saya akan menceritakan tentang Karakter yang sering muncul di anime ini saja. Saya akan menceritakan hanya beberapa karakter saja seperti Nagai kei, Kaito, Satou, Shimimora Izumi, Tanaka Kouji, Tosaki Yuu, Nakano Kou. Saya minta maaf, karena di sini akan ada spoiler yang tidak terlalu keras.

Yang pertama, Nagai Kei. Seperti yang saya bilang Kei adalah Ajin, dia baru tau kalau dia Ajin sewaktu ia ditabrak oleh truck. Kei mempunyai sifat yang dingin dan tidak memiliki perasaan kepada orang lain. Kei punya Hantu hitam yang berbeda dengan orang lain. Kei awalnya hidupnya normal dan damai, tapi itu semua berubah ketika ia di tabrak oleh truck dan di lihat oleh teman sekolahnya. Watak dari karakter Kei adalah Protagonis

Yang kedua, Kaito. Kaito adalah teman masa kecil Kei. Saya cukup suka dengan karakter yang ini karena karakter ini mempunyai sifat yang bagus. Kai orangnya itu sangat setia dia tidak peduli jika temannya itu adalah Ajin, dia membuat Kei untuk pergi bersama ke tempat yang lebih baik. Meskipun Kai pernah di tinggalkan tetapi Kai masih saja setia untuk membantu temannya yaitu Kei. Kai mempunyai watak yaitu Tritagonis, karena dia selalu setia kepada kei dan Damai pada siapa pun.

Yang Ketiga, Satou. Satou berperan sebagai Antagonis. Satou juga adalah Ajin, tetapi Satou melalukan tindakan kriminal. Dia ingin menguasai Jepang, dan membuat Jepang adalah negara Ajin. Satou bisa di bilang cukup kuat dan pintar. Dia menyelamatkan Tanaka Kouji. Satou pernah mengatakan Kei “Produk yang gagal” Satou disini sangat berperan agar membuat Actionnya semakin kental.

Yang Keempat, Shimimora izumi. Saya suka dengan Izumi karena sifatnya yang terkadang ambigu dan malu. Dia bekerja sama dengan Tosaki Yuu, dia bekerja sebagai sekretaris dan menjada Tosaki jika ada Ajin. Izumi bisa di bilang cukup kuat dan cantik (Ini waifu saya, jangan di ambil yaa..) Dan dia mempunyai… Badan yang indah dan Dada yang besar kawokawokawokawo (Cabullll)

Yang Kelima, Tanaka Kouji. Tanaka adalah Ajin, di dalam anime ini dikatakan bahwa Tanaka adalah Ajin kedua yang ada di jepang. Seperti yang saya bilang diatas, Tanaka diselamatkan oleh Satou dari tempat eksperimen Ajin. Tanaka disini wataknya ialah Antagonis, karena dia ingin membalas umat manusia yang sudah menghajarnya habis-habisan. Tanaka tidak terlalu pandai dalam hal tembak tembak, tetapi dia memiliki Ajin yang cukup kuat. Dia mempunyai sikap yang menjengkelkan.

Yang Keenam, Tosaki Yuu. Tosaki bekerja sebagai penyelidik ajin atau apa itu. Tosaki orangnya cukup dingin, Tosaki cukup pintar. Dia selalu bersama dengan Shimimora. Tosaki mempunyai tunangan, tetapi tunangannya itu sedang sakit, jadi dia membutuhkan uang untuk mengobati tunangannya itu. Tosaki bisa di bilang orangnya itu cukup keras kepala, dan dia suka memakan permen.

Yang terakhir, Nakano Kou. Nakano adalah seorang ajin, dia ingin mengalahkan Satou Karena permintaan dari paman yang dia temui di tempat Satou. Nakano tidak setuju dengan rencana Satou yang ingin menguasai jepang. Nakano bisa dibilang orang yang pantang menyerah. Dia menyukai Shimimora. Watak yang di miliki oleh Nakano ialah Protagonis, karena ia membantu Kei untuk bekerja sama membunuh Satou.

Setiap karakter bisa mempengaruhi suatu cerita, atau ketegangan penonton. Para character ini sudah dibuat untuk memenuhi bagian yang kosong dan dijadikan sempurna.

Art: 8,5/10

Nah ini dia yang saya suka. Grafis dan penggambarannya itu sangat luar biasa. Anime ini berbasis 3D. Saya suka penggambaran “Hantu Hitam” karena di situ partikel partikelnya sangat realistis, dan juga anime ini sedikit menampilkan FPS (First-Person). Pencahayaan di anime ini terlalu keren bagi saya, dan juga Desain Hantu hitamnya itu keren, efek partikel nya juga sangat bagus. Gerakannya bisa dibilang halus, hanya saja ada beberapa yang kaku. Ledakannya juga cukup realistis dan Effect tembakan nya juga bisa dibilang cukup bagus.

Penggambaran ekspresinya sangat pas, ketika dia malu. Itu berbeda dengan anime yang lainnya.

Gerakan ketika Hantu melawan hantu lainnya itu sangat cukup bagus, terutama ketika kepala mereka hancur itu, suaranya itu “Dussss” gitu wkwkkw.

Partikel ketika Kei bangkit kembali, dan seluruh tubuhnya sembuh dengan tampilan FPS.

Mungkin itu saja yang saya bisa berikan mengenai Art ini. Saya sekarang mulai belajar mengamati suatu grafis di anime, karena ketika saya review anime Selalu bagian ART saya tersendat atau bingung.

Sound: 8,5/10

Background sound yang selalu pas dengan adegannya. Voice character yang sangat enak di dengar.

Opening Theme

Penyanyi: Flumpool
Judul: Yoru wa Nemurerukai?

Ending Theme

Penyanyi: Mamoru Miyano
Judul: How close you are

Itu saja dari saya, mungkin saya ada sedikit perkembangan.

Jika kalian memiliki Saran atau Kritikan silahkan. Saya akan memasukinnya ke dalam otak saya dan mengubah lagi apa yang salah.

Saya adalah orang yang paling hebat di sini wkwkkwkw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =