Fallout 76, Starfield dan, wait… THE ELDER SCROLLS 6?!! | E3 2018 Day 1: Bethesda

Hari ini, salah satu konferensi game terbesar yaitu E3 telah dimulai. Salah satu publisher game yang mengadakan konferensi hari ini adalah Bethesda, apa saja game yang mereka umumkan pada hari pertama E3?

Sayangnya, saya melewatkan press conference dari Microsoft (karena mulainya subuh, jadi ga sempat), dan saya pun menyempatkan diri untuk menonton press conference dari Bethesda. Mereka mempunyai banyak announcement tadi pagi dan saya akan mencoba merangkumnya disini.


Doom akan menerima sekuel baru yang berjudul “Doom Eternal” (gatau kalo ini sekuel atau DLC). Sekuel ini akan mendapatkan ‘lebih banyak monster’ dan… itu saja(?) Pihak Bethesda mengatakan bahwa mereka akan menjelaskan lebih lanjut mengenai sekuel ini pada QuakeCon, Agustus mendatang.


Prey akan mendapatkan DLC baru tahun ini (atau lebih tepatnya, hari ini. Beberapa gratis loh). DLC ini mencangkup mode New Game+ dan mode baru yang bernama Survival Mode. Dan juga mereka merilis DLC berbayar yang berjudul Mooncrash, dimana mereka sebutkan DLC ini “infinitely replayable” dimana kita bisa mengulang game ini berkali-kali.


Seri Wolfenstein mendapatkan game baru, yaitu Wolfenstein: Youngblood dan game ini berlatarkan tahun 1980. Game ini bisa dimainkan dalam mode solo atau co-op. Game ini akan rilis tahun depan. (Keknya ane harus coba seri Wolfenstein..)


Bethesda akhirnya mengumumkan Fallout 76 yang akan dirilis menjadi game online. Todd Howard (Bethesda’s Executive Producer) mengatakan bahwa game ini akan berlatarkan di West Virginia dan… ukuran mapnya empat kali lebih besar daripada map Fallout 4. Untungnya game ini bisa menggunakan Dedicated Server sehingga kalian bisa membuat server kalian sendiri dengan teman-teman kalian (akhirnya bisa dibajak bang). Fallout 76 akan dirilis pada 14 November 2018.


Seri The Elder Scrolls akan mendapatkan game baru, di mobile! Game ini berjudul The Elder Scrolls: Blades. Game ini bisa dimainkan dengan mode potrait maupun landscape. Sayangnya, dari video yang ditunjukkan, game ini memiliki kontrol yang menurut saya agak susah dimana mereka tidak menyertakan analog (sorry, analog-players). Untuk selengkapnya, kalian bisa menonton video dibawah ini. Game ini akan rilis pada Fall 2018. Oh ya, game ini gratis 😉


Bethesda akhirnya meluncurkan game barunya, bukan sekuel dari franchisenya ataupun dari studio-studionya. Ini game Sci-fi original dari Bethesda dan game ini berjudul Starfield. Todd Howard mendeskripsikan game ini sebagai game “next-gen”, yang bisa saja game ini dibuat untuk konsol generasi selanjutnya (setelah PS4 dan Xbox One).


Setelah teaser Starfield ditayangkan, Todd Howard mengatakan “masih ada satu game lagi dan ini adalah game yang kalian tunggu-tunggu” dan sebuah video pun ditayangkan. Video ini adalah Teaser dari game baru pada franchise epic mereka, yaitu The Elder Scrolls VI.

Meskipun teaser ini hanya berdurasi 15 detik, tapi dari video ini, fans-fans dari The Elder Scrolls akan bahagia karena seri yang mereka cintai ini akan mendapatkan sekuel barunya setelah rilisnya The Elder Scrolls V: Skyrim, 7 tahun lalu.


Itulah semua (literally, hampir semua) announcement dari Bethesda yang diumumkan pada hari pertama E3. Jadi, bagaimana pendapat maupun reaksi kalian dari hari pertama E3 tahun ini? Silahkan kalian ungkapkan di kolom komentar dibawah ini atau di server discord kami (join ya, sekalian ngeramein).

Facebook Comments

Post Author: Junichirou Hiroto

A Freelance Editor, Photographer, and Musician. Currently working on Loligane.com as Video Editor, Webmaster, and Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 8 =