Campione! (Summer 2012) – Anime Review Indonesia

Kali ini saya akan mengulas anime lawas wkwkkw. Nama anime ini adalah Campione! Sebelum itu Saya SARANKAN agar kalian tidak menonton anime ini di bulan puasa, karena anime ini berbau Ecchi hmm… Ecchi nya sih bisa dibilang Normal (tingkat tengah lah kawkawkaw). Tanpa basa basi langsung saja ya xD.

Campione

Campione! Basic Information

Episodes: 13
Rilis: Juli 6, 2012 – September 28, 2012
Produser: Lantis, AT-X, Barnum Studio, Magic Capsule, Warner Bros.,KlockWorx, Shueisha, Bulls Eye
Lisensi: Sentai Filmworks
Studio: Diomedea
Asal: Light novel
Genre: Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Magic, Romance
Duration: 24 min. per ep.

Sinopsi

Kusanagi Godou siswa SMA yang berumur 16 tahun, anak ini membunuh dewa yang bernama Verethragna dan mendapatkan gelar Campione! yang berarti pembunuh dewa (God Slayer). Erica Brandelli gadis cantik yang berumur 16 tahun dari Italia, yang merupakan “Prajurit Besar” dari kelompok magis yang bernama “Perunggu Hitam” dan telah berjuang bersama Kusanagi Godou untuk mengalahkan dewa Verethragna. Dewa ini sangatlah kuat dan dia tidak suka kekalahan, tapi siapa sangka anak yang berumur 16 tahun ini dapat mengalahkan dewa ini dengan mudah. Gelar Campione! yang membuatnya harus bertarung melawan Campione lainnya dan para dewa yang tidak terkendali.

Story: 7,8/10

Cerita di Anime ini bersifat berlanjut (continuous story). Ceritanya terkadang membosankan dan juga membuat kita terbelit belit dengan ceritanya. Saya tidak menyukai bagian cerita karena diawalan tidak di jelaskan bagaimana Dewa bisa turun kedunia mereka? Kenapa para Dewa bertempur satu sama lain? itu semua tidak di ceritakan. Di samping itu cerita ini memiliki keunikan, dimana cerita ini berisi tentang sejarah dan Dewa-Dewi Yunani. Kalian mungkin agak susah memahami ceritanya, karena sejarahnya yang sulit untuk dipahami. Saya sendiri kebingungan bahkan memaksa untuk menonton anime ini sampai habis. Comedy nya terkadang ga lucu, comedynya yahh gitu gitu aja. Tapi bagi kalian pecinta Harem dan Romance mungkin kalian bisa menikmati di genre ini.

Kalau masalah ending saya masih kurang puas, dari awal sampai akhir itu tidak ada penjelasan sama sekali mengapa dewa-dewi itu ingin sekali menghancurkan satu sama lain, bahkan dunia yang mereka buat pun ingin mereka hancurkan.

Character: 8/10

Setiap karakter memliki keunikan tersendiri, mereka mempunyai kekurangan dan kelebihan terutama pada Main Karakternya (MC). Saya menikmati karakter yang ada di anime ini, dan juga anime ini menyediakan 4 perempuan, jadi yahh… bisa dibilang haremnya mantap. Supporting-cast nya sudah bekerja dengan baik, mereka juga sangatlah berperan dalam meningkatkan ceritanya. Hanya saja ada karakter yang tidak enak dilihat sifatnya. Keunikan di anime ini adalah karakternya yang berasal dari luar negeri yaitu italia. Saya merasa aneh cuman di karakter dewanya, bisa-bisanya karakter dewanya itu imut?? anjir lah awkawkawk.

Art: 7,8/10

Artnya menurut saya tidak terlalu bagus, masih ada kekurangan di bagian sini. Gerakan yang kaku parah saya tonton di beberapa episode. Diomedia bisa di katakan studio yang biasa biasa aja, tidak ada yang spesial. Pewarnaan yang normal, dan juga backgroundnya itu bisa di bilang biasa biasa aja. Kurangnya yahh itu… kurang pewarnaan, gerakan masih ada yang kaku. Seandainya Studio ini mempunyai budget yang lumayan banyak, saya yakin pasti anime ini bisa lebih menarik lagi, kenapa? karena di anime ini meskipun Artnya kurang menarik, anime ini mampu menghasilkan imajinasi yang lumayan bagus dan juga membuat penonton tidak bosan, hanya saja kurang pewarnaan sama kurang effect realistisnya saja.

Sound: 8/10

Sama seperti anime yang lainnya yaitu netral, tidak ada spesial. Saya juga tidak menemukan kekurangan dari suara yang di hasilkan para seiyuu, para pengisi suara sudah bisa menafsirkan suaranya dengan karakter yang dimainkannya. Opening dan Ending yang sama sekali tidak membuat saya TERTARIK, entah mengapa saya merasa aneh saja dengan Opening dan Endingnya. Mungkin karena budget yang tipis, sehingga mereka membuat seadanya saja “Bodo amat, yang penting lagu opening dan endingnya ada” itulah yang saya rasakan wkwkw xD.

Opening Theme

Judul: Brave Blade
Penyanyi: Sakuragawa Megu

Ending Theme

Judul: Raise
Penyanyi: Yui Ogura

Post Author: Glendy Lubis

Maaf jika tidak professional dalam hal mengulas dan memberikan informasi. Karena saya tidak suka dengan kata 'professional' dalam hal menulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − fifteen =