[First Imprresion] Eromanga-sensei (Spring 2017)

Warning! Post ini mungkin mengandung sedikit spoiler!

 Akhirnya, musim Spring 2017 telah tiba dan banyak anime bagus mulai tayang~

Saya kira, saya tidak akan bisa move-on pada Konosuba S2 yang hanya 10 episode dan pada Kobayashi-san Chi no Maid Dragon yang saya kira akan berjumlah 20 episode. Tapi setelah saya menemukan anime ini, saya kira saya dapat menikmati season ini.

Kali ini, saya akan memberikan review episode pertama (biasa disebut first impression) pada anime Eromanga-sensei!

Anime Information:

Synonyms: Ero Manga Sensei
Japanese: エロマンガ先生
Studios: A-1 Pictures
Source: Light novel
Genres: Comedy, Drama, Romance
Duration: 23 min.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
MAL Page: https://myanimelist.net/anime/32901/
First Impression Rating: 4.0/5.0  
Episode pertamanya dimulai dengan short scene tentang bagaimana Masamune bertemu dengan adiknya, Izumi. Dan setelah scene tadi, dikatakan bahwa dia tidak pernah melihat adiknya setelah saat itu. Lalu scene berikutnya adalah bagaimana kehidupan Masamune menjadi seorang penulis Light Novel yang “lumayan” terkenal, dan adiknya yang mengurung diri di kamar selama 1 tahun. Pada pertengahan episode, diceritakan bahwa Illustrator novel Masamune, Eromanga-sensei ternyata adalah adiknya sendiri setelah ia menonton siaran live-streaming dari Eromanga-sensei, and so on…

Storynya menurut saya sedikit absurd, karena mencampur genre Comedy dengan Drama. Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena saya gasuka ketika kita sedang lucu lucunya ketawa, tiba tiba muncul drama, kek gimana gitu rasanya.. “Apakah storynya mengandung Incest?” Sepertinya, dilihat dari bagaimana posisi kameranya, dan watak heroine terhadap kakaknya, saya bisa katakan anime ini akan mengarah ke hubungan Incest.

Desain karakternya sendiri saya bisa katakan cukup bagus, karena memang studio yang membuat anime ini adalah studio yang bisa dikatakan cukup terkenal, yaitu A-1 Pictures. Animasinya juga bagus, semuanya digambar secara detail, tapi pada beberapa scene, animasinya bisa dikatakan sedikit kaku. But, its still nice thou.
Dan sekarang seiyuunya. Akting seiyuunya juga cukup bagus dari bagaimana intonasi setiap percakapan, Suara suara seperti bisikan dan teriakan juga diperankan secara detail. Seiyuu Masamune sendiri adalah pengisi suara yang cukup terkenal, yaitu Yoshitsugu Matsuoka. Dia telah mengisi suara Kirito (Sword Art Online), Sora (No Game No Life), Betelguese (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu), dll. Sedangkan, untuk Sagiri yairu Akane Fujita. Dia telah mengisi suara Kakeru (Orange), Yuzuka (Mahou Shoujo Nante Mou Ii Desukara.), dll.

Yang terakhir yaitu Soundtrack. Penggunaan soundtracknya juga pas pada setiap scene, OST Ending juga yang enak didengar, tapi pada beberapa Sound FX seperti hentakan kaki, pukulan pipi, dll itu kadang kurang terdengar.
Itulah First Impression dari saya. Pada akhir season nanti, saya akan memberikan beberapa review mengenai anime anime yg sudah tayang di tahun 2017 ini! Jika kalian punya pendapat mengenai anime ini, silahkan keluarkan aja di kolom komentar dibawah ini!

Wazzup! Nama saya RivoMCID atau biasa dikenal HirotoA7 (absurd, right?). Saya adalah seorang musisi sekaligus fotografer yang sangat menyukai anime. Saya biasanya menonton/membaca sebuah anime/manga yang bergenre School, Comedy, Romance, dan Slice of Life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 5 =