Hai to Gensou Grimgar (Winter 2016) – Anime Review Indonesia

Kembali lagi sama saya xDD jadi hari ini saya akan mengulas anime yang bernama Hai To Gensou Grimgar. Hai To Gensou Grimgar ini adalah anime yang berbasi game. Saya juga ga yakin bahwa anime ini adalah anime game, tapi kebanyakan orang bilang ini adalah anime Game, mungkin karena dunianya.

Hai To Gensou Grimgar
Hai To Gensou Grimgar

Hai To Gensou Grimgar Basic Information

Rilis: Januari 11, 2016 – Maret 28, 2016
Produser: TOHO animation
Lisensi: FUNimation Entertainment
Studio: A-1 Pictures
Asal: Light novel
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Durasi: 24 min. per ep.

Sinopsis

Tiba-tiba saja mereka masuk ke dunia yang aneh, yang bernama Grimgar. Mereka yang hidup di dunia itu harus bertahan hidup dengan cara membunuh monster lalu menukarnya dengan perak,tembaga dan emas, sesuai dengan hasil buruan mereka.

Jika mereka ingin hidup lebih lama mereka harus bersedia menjadi Regu Prajurit Relawan. Mereka yang baru masuk ke Regu Prajurit Relawan akan mendapatkan 10 Perak untuk setiap orang. Tugas Regu Prajurit Relawan ialah mengalahkan musuh dengan mengumpulkan informasi dengan menggunakan kecerdasan dan kepekaan.

Story: 8,2/10

Saya menonton anime ini karena orang bilang berbasis Game. Ceritanya itu cukup membosankan bagi saya untuk diawalan, dimana ada party yang beranggotakan 6 orang. Mereka ini sangatlah lemah sekali, mereka tidak mampu untuk melawan goblin. Goblin adalah monster yang paling lemah di Grimgar. Ceritanya berlanjut (Continuous Story) Ceritanya juga sulit untuk di mengerti karena diawalan itu tidak ada dijelaskan bagaimana mereka bisa masuk ke dunia itu sampai episode terakhir. Ceritanya sih bisa dibilang unik dimana para party ini sangatlah lemah bahkan goblin pun tidak dapat mereka kalahkan, berbeda dengan anime lainnya yang dimana orang yang masuk ke dunia itu sudah bisa berlawanan dengan monster lain. Saya cukup menikmati story nya ini, meskipun di awalan itu bosan gitu… dimana musuh mereka itu selalu goblin goblin dan goblin wkwkwk, tapi menurut saya ceritanya bakal terasa enak di episode 4 sampe seterusnya, saya juga hampir ingin berhenti nonton anime ini karena cukup membosankan di anime ini, tapi karena saya download anime ini 1080p yahh sayang juga sih wkwkwk. Drama di anime ini juga cukup menarik di tonton dimana teman-teman party nya itu sering berkelahi, tapi masalahnya juga terselesaikan dengan baik. Adventure yang disertai fantasy itu sangat lah enak untuk ditonton.

Masalah ending cukup melegakan para pentonton, saya sangat menikmati anime ini meskipun diawalan itu parah amat. Hanya saja kekuarangan anime ini tidak menjelaskan bagaimana mereka bisa masuk ke dunia itu, sedangkan mereka sering berbicara tentang ponsel dan game, tetapi tidak mengetahui apa maksud dari perkataan mereka itu.

Baca Juga: No Game No Life Review

Character: 8,4/10

Karakternya bisa dibilang cukup bagus, setiap karakter juga memiliki kekurangan dan kelebihan. Kalau dilihat karakter yang ada di anime ini ada yang bodoh, banyak bicara, tegas, pintar. Kalau dibilang hebat sih enggak, soalnya mereka membutuhkan satu sama lain untuk bertahan hidup dan juga mereka ini memiliki kerja sama yang kurang menurut saya. Saya cukup menikmati setiap karakter di anime ini, mereka mempunyai kelebihan dan kekurangan. Saya juga sedikit tidak suka oleh salah satu karakter, dimana karakter ini orangnya suka bicara dan hayalannya itu tinggi amat.

Karakter di anime ini menjadi semakin kuat di episode yang berbeda, mereka mampu tumbuh lebih kuat dan mempunyai skill yang lebih banyak lagi. Ini lah yang saya suka dari karakter ini, orangnya rata-rata tidak mudah menyerah dan ingin melindungi satu sama lain. Tidak ada karakter yang dari awal gitu gitu aja skill nya, semuanya berkembang kok xD.

Art: 8,7/10

Bagian Art cukup bagus, siapa sih yang tidak kenal A-1 Pictures? Penggambaran nya sudah cukup bagus, ketika salah satu karakter menggunakan sihirnya itu dah manteb xD. Artnya cocok dengan jalan ceritanya yaitu dimana mereka ada di dunia fantasy, fantasy nya pun cukup berbeda dengan anime lainnya. Pewarnaan anime ini cukup bagus xD. Kalau menurut saya semakin lama kalian menonton anime ini semakin bagus juga grafisnya.

Hanya saja ada kekurangan di bagian art yaitu dimana ketika karakter sedang berbicara, tetapi mukanya ga bergerak atau diam (mulutnya maksud saya).

Sounds: 8/10

Para Seiyuu sudah bagus, mereka dapat menyamakan suara mereka dengan karakter mereka masing-masing. Background music yang sudah mendukung cerita dan atmosfir di anime ini, background nya itu saya benar-benar rasakan. Opening nya asik di dengar kok XD sangat pas untuk anime nya yang bertemakan petualang, sedangkan Ending yang santai dan pas untuk di dengar juga. Opening yang membuat semangat, sedangkan Ending yang membuat kita santai (Kalau menurut saya sih kesedihan).

Opening Theme

Judul: “Knew day”
Penyanyi: (K)NoW_NAME

Ending Theme

Judul: Harvest
Penyanyi: (K)NoW_NAME

Post Author: Glendy Lubis

Maaf jika tidak professional dalam hal mengulas dan memberikan informasi. Karena saya tidak suka dengan kata 'professional' dalam hal menulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 15 =