Hataraku Saibou (Cells At Work) | First Impression (2018)

Hataraku Saibou adalah Anime yang menjelaskan bagaimana sistem darah di dalam tubuh kita bekerja dengan visual serta comedy yang menarik. Jujur, baru aja episode 1 langsung banyak memenya di Reddit, terutama karakter yang begitu imut. Saya sih biasanya nyebut Anime ini dengan sebutan ‘Anime sel darah merah dan sel darah putih’. Kenapa? karena main karakter yang saya lihat di anime ini cuman ada 2 orang (myanimelist), yaitu U-1146 (Darah Putih) dan AE3803 (Darah Merah). Saya menonton anime ini karena banyak sekali yang bahas di grup-grup anime saya. Tanpa basa-basi lagi, berikut kesan pertama saya ketika menonton anime ini.

Hataraku saibou

– Cerita Yang Unik, Serta Penggambungan Genre Yang Mantul.

Anime ini mempunyai cerita yang bener-bener unik, cerita yang belum pernah ada di Anime sebelumnya. Ditambah lagi Comedy yang sangat lucu. Jujur kalau masalah cerita, banyak yang saya tidak pahami, terutama tentang peredaran darah, kenapa? karena Anime ini berhubungan langsung dengan pelajaran biologi di sekolah. Ipa saya rendah, jadi wajari aja. Anime ini berhubungan dengan sistem darah ditubuh kita, bagaimana sel darah putih membunuh seluruh kuman-kuman, dan bagaimana cara kerja darah merah di dalam tubuh kita itu bekerja. Meskipun terlihat rumit, mereka mampu menggambarkan atau memvisualisasikannya dengan sangat baik, ditambah unsur comedy yang membuat penonton menjadi “Jangan dibawa bingung nontonnya!”.

Baca Juga: Yuragi-sou no Yuuna-san Ova | First Impression

Hataraku saibou sub indoesia

– Penggambaran Yang Sangat Menolong Kualitas Anime Ini

Boi, meskipun Animenya terlihat seperti biasa-biasa saja, jangan pernah remehkan kualitas artnya loh. Art/Visual di dalam Anime ini sangat membantu kualitas cerita. Saya mengira bahwa Anime ini hanya biasa-biasa saja, anime yang hanya sekedar menjelaskan sistem darah. Nyatanya? Tidak, lebih daripada itu. Penggambaran yang membuat unsur comedy lebih kerasa lucunya, serta beberapa Action yang membuat saya tegang juga wkwkwk.

Baca Juga: 5 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa!!!

hataraku saibou download
epic

– Voice Actor

Voice Actor yang sangat membantu kualitas comedy di dalam Anime ini sangat baik, dimana mereka tau saat-saat serius dan saat-saat mereka bercanda. Saya tidak tahu bagaimana para aktor bisa menyesuaikan suara mereka dengan adegan yang akan tampil. Tapi yang terpenting adalah mereka mampu membuat semaunya itu bagus dan pas untuk adegan yang akan dilakukan si karakter. Suara teriakan dan… suara yaa gimana gitu kwwkkw… KHUSUSNYA SUARA ANAK KECIL “ANO NE, ANO NE”. BEST!!!

Facebook Comments

Post Author: Glendy Lubis

Maaf jika tidak professional dalam hal mengulas dan memberikan informasi. Karena saya tidak suka dengan kata 'professional' dalam hal menulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 13 =