Inuyashiki: Last Hero – (2017) – Anime Review Indonesia

Jadi kali ini saya akan mengulas anime yang berjudul ‘Inuyashiki: Last Hero’. Anime ini hampir mirip dengan Ajin, tapi bedanya anime ini memiliki protagonis seorang kakek-kakek yang umurnya sudah cukup tua (yalah namanya juga kakek-kakek).

Inuyashiki
Inuyashiki

Inuyashiki: Last Hero Basic Information

Type: TV
Episodes: 11
Rilis: Oktober 13, 2017 – ?
Produser: Aniplex, Dentsu, Kodansha, Fuji TV, DMM pictures
Studio: MAPPA
Asal/Source: Manga
Genre: Action, Sci-Fi, Psychological, Drama, Seinen
Sumber: MAL

Sinopsi:

Menceritakan tentang Ichiro Inuyashiki, seorang pria berusia 58 tahun yang tidak dipedulikan  semua orang, termasuk oleh keluarganya sendiri. Dia menderita penyakit kanker dan divonis punya 3 bulan lagi untuk hidup. Saat merenungi nasib bersama anjingnya yang bernama Hanako, dia tersambar oleh sebuah sinar yang menyilaukan di malam hari. Ketika dia terbangun, dia menyadari bahwa tubuhnya telah banyak berubah dan berbagai kekuatan aneh dapat dia gunakan.

Story: 8,6/10

Cerita yang cukup menarik, dimana seorang protagonis ialah seorang pria yang berusia 58 tahun. Sangat jarang melihat anime action dimana protagonis dan main karakternya ialah pria tua wkkww. Anime ini juga bisa di bilang mirip dengan Ajin, cuman yang membedakan ialah masalah kekuatan, kalau di Ajin itu dia berbentuk hantu, nah kalau ini saya bilang hampir mirip dengan Terminator. Cerita yang sebenarnya di mulai ketika Protagonis sedang duduk merenungkan nasibnya, dimana umurnya tersisa 3 bulan akibat kanker yang di deritanya. Protagonis ini sangatlah lemah, bahkan dia tidak berani bilang ke keluarganya kalau dia sedang terkena kanker, tetapi semua itu berubah ketika dia sedang merenungkan nasibnya dan melihat sebuah cahaya menabrak dirinya. Di kejadian itu sang Protagonis sudah bisa dibilang mati, kenapa? karena sudah di tabrak oleh mahluk lain dan tubuhnya dirubah total menjadi semacam robot/Terminator.

Yang saya suka dari segi cerita di anime ini ialah dimana setiap episode karakter mengalami yang namanya ‘level up’, dimana karakter bisa mengendalikan kekuatannya dan tumbuh menjadi kuat. Cerita semakin menarik ketika Protagonis dan Antagonis bertemu, dimana Antagonis ialah seorang pemuda yang suka membunuh orang, dan Protagonis yang memiliki sifat yang baik. Ketika mereka bertemu, di situlah Protagonis memiliki tekad yang kuat untuk mengalahkan Pemuda tersebut. Anime ini juga memiliki kecepatan cerita yang sedang, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Dan Saya sangat menyarankan jika kalian mencari anime dimana sang Protagonis yang awalnya bodoh atau lemah tiba-tiba dia memiliki niat yang kuat untuk menjadi lebih kuat.

Yang saya kurang suka dengan anime ini ialah terlalu banyak adegan mengerikan, dimana banyak sekali pertumpahan darah. Yang parahnya lagi, dimana Antagonisnya terlalu suka membunuh orang yang tidak ‘berdosa’. Anda bisa bayangkan, lagi enak-enak masak eh langsung ditembak awokeokwoek. Yaa.. mungkin itu salah satu rencana yang dibuat oleh pembuat anime ini untuk memancing sang Protagonis menjadi lebih kuat.

Character: 8,5/10

Segi karakter di sini hanya berfokus pada 2 orang saja, yaitu Inuyashiki Ichirou dan Shishigami Hiro. Segi karakter sangat membuat alur cerita menjadi enak untuk di tonton, dimana karakter memiliki sifat yang saling bertolakan, ada yang suka membunuh (Antagonis) dan suka untuk menolong orang lain (Protagonis). Antagonis di anime ini bisa dibilang sangat pintar untuk diawalan, dimana dia dapat menguasai kekuatannya dengan cepat, sedangkan Protagonis hanya sedikit mengetahui kekuatan yang dia miliki. Protagonis di anime ini memiliki sifat yang sangat luar biasa, dimana dia memiliki sifat pantang menyerah dan belajar untuk menjadi kuat. Seiring berjalannya waktu, Protagonis bisa mengendalikan sedikit kekuatannya.

Antagonis juga belum bisa sepenuhnya di bilang jahat, karena dia masih memiliki sedikit sifat kemanusiaannya. Ada di beberapa episode Antagonis menyembuhkan orang lain, dengan maksud dia ingin bertobat. Sayangnya dosanya tidak bisa hilang hanya dengan dia menyembuhkan seseorang. Bisa dibilang kalau Antagonis mempunyai 2 kepribadian.

Art: 9,3/10

Saya melihat anime ini mempunyai unsur 3D dan 2D, meskipun ada 2 campuran antara 2D dan 3D, perubahan 2D ke 3D tidak terlalu kaku bagi saya. Pencampuran warnanya pun sangat luar biasa untuk di nikmati, sangat pas dan tidak terlalu aneh di pandang oleh mata. Penggambaran ekspresi wajah pun sudah bisa di bilang sangat bagus, tidak terlalu kaku.

Yang membuat saya kurang menikmati grafis di anime ini ialah terlalu banyak unsur kekerasan, dan juga darah yang terlalu banyak keluar wkwkwk.

Sound: 8,7/10

Suara yang dihasilkan oleh pengisi suara sudah sangat baik, mereka dapat mencocokan suara mereka dengan perasaan hati karakter. Efek suara seperti tembakan, ledakan, dsb, sudah cukup baik bagi saya. Opening yang sangat seru untuk di dengarkan, sangat pas dengan genre anime, dan lagu Ending yang dapat membuat kita tersentuh :’).

Overall Rating: 9,5/10

Saya sangat menyarankan anime ini jika kalian mencari anime yang mirip dengan Ajin, anime ini bisa di bilang ‘hampir’ mirip dengan Ajin, hanya saja beda Studio. Anime ini juga sangat banyak mengajarkan kepada kita bahwa umur bukanlah suatu halangan untuk menjadi pahlawan bagi banyak orang. Dan juga anime ini sangat pas bagi kalian yang suka karakter diawalannya lemah, tiba-tiba dia menjadi kuat karena bekerja keras dan memiliki tekad yang kuat.

Saya adalah orang yang paling hebat di sini wkwkkwkw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − fifteen =