Isekai wa Smartphone to Tomo ni (Summer 2017) – Anime Review Indonesia

Kali ini saya akan mengulas anime yang cukup menarik, dimana tokoh utamanya membawa Handphonenya ke dunia fantasy. Dan anime ini bernama ‘Isekai wa Smartphone to Tomo ni’.

Isekai wa Smartphone to Tomo ni
Isekai wa Smartphone to Tomo ni

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Basic Information

Type: TV
Status: OnGoing
Episodes: 12
Rilis: Jul 11, 2017 – ?
Producers: Sotsu, MediaNet, Pony Canyon, AT-X, Asmik Ace Entertainment, Hobby Japan, 81 Produce, Tokyo MX, Exit Tunes
Licensors: Funimation
Studios: Production Reed
Source: Light novel
Genres: Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Fantasy
Duration: 24 min.
*informasi detail akan di edit setelah anime berakhir. (Perkiraan episode 12)
Sumber: Myanimelist

Sinopsis

Touya Mochizuki secara tidak sengaja terbunuh, dan sebagai permintaan maaf, tuhan mengijinkannya untuk dilahirkan kembali di dunia fantasi dan akan memberinya satu keinginan yang dia inginkan. Permintaan Touya Mochizuki ialah Handphone yang di pegangnya waktu dia berada di dunia harus ada saat dia terlahir kembali, dan keinginannya pun terkabulkan.

Story: 8,5/10

(+) Anime ini menceritakan seorang anak laki-laki yang tidak sengaja di sambar petir oleh dewa, alasannya sangat bodoh yaitu dewa tersebut tidak melihat bahwa ada seseorang disana. Cerita di anime ini kurang menarik menurut saya, karena anime ini meskipun di dunia fantasy tapi sangat kosong dan benar-benar membosankan. Memang sih ceritanya di lihat simpel dan tidak membingungkan tapi alurnya gitu-gitu aja. Anime ini juga bisa saya katakan ‘lumayan’ unik, dimana karakter utama di dalam anime ini membawa benda kesayangannya, yaitu handphone. Makanya nama animenya ‘Smartphone’ hahaha. Saya juga cukup menikmati semua ‘Genre’ di anime ini, kecuali bagian komedi, bisa saya bilang komedinya sangat tipis dan di anime ini hanya fokus pada genre harem, adventure dan fantasy. Dan juga karakter perempuan baru di setiap episode bakalan muncul, sesuai genrenya yaitu harem. Dan juga anime ini hanya fokus pada kehidupan sehari-hari dan di kelilingin oleh beberapa gadis cantik.

**Saya mengatakan unik bukan berarti ceritanya ya, maksud saya ialah, unik karena karakter utama di dalam anime ini menggunakan Handphone di dunia fantasy, fantasy yang bersifat kerajaan bukan masa depan seperti anime SAO.

(-) Bagian yang saya tidak sukai dari anime ini adalah Karakter Utama yang OVERPOWER. Hanya karena mati konyol akibat salah sambar oleh dewa, dia di berkati kekuatan dan mana (MP) yang melimpah. Dia bisa menguasai semua element, dan tidak perlu belajar lama-lama. Tinggal pahami sihir dan boom, anda bisa menguasainya. Dan kurangnya anime yang bersifat fantasy ini yaitu, tidak memiliki genre Action. Ada sih aksi dan pertempurannya, tapi cuman sedikit. Paling cuman beberapa menit, kelar.

Baca juga: Mengungkap kematian Chtholly, Willem dan Nephren (SukaSuka)

Baca juga: Mengungkap masa lalu Glenn Radars dan Sara Silvers

Character: 8,7/10

Karakter di dalam anime ini akan terus bertambah seiring waktu. Semua karakter mempunyai sifat yang berbeda seperti: pintar, mempunyai semangat, bijak dan baik pada sesama. Seperti yang saya bilang di atas, tokoh utama yang mempunyai kekuatan yang luar biasa (overpower). Saya merasa karakter yang sering muncul di anime ini hanya karakter pembantu mengisi cerita (bisa dibilang main character menjadi supporting character). Jadi begini, misalnya di episode 1 dia ketemu dengan karakter namanya Glendy (contoh) dan di episode 1 itu karakter utama ini melakukan banyak hal dengan Glendy, lalu di episode 2 dia ketemu lagi dengan karakter baru yaitu Hiroto (contoh), nah ketika karakter utama bertemu dengan Hiroto, si Glendy ini cuman pembantu cerita doang dan tidak banyak melakukan sesuatu dengan Karakter utama (Paling cuman bicara abis itu liat-liat situasi), sedangkan di episode 2 ini karakter utama banyak melakukan sesuatu dengan si Hiroto, begitu seterusnya ketika muncul karakter baru. Saya berharap kalian paham dengan maksud saya, sangat susah di jelaskan.

Art: 8/10

Penggambarannya tidak terlalu bagus dan juga tidak terlalu jelek, saya menyukai pewarnaan dalam anime ini, saya merasa fantasy nya kerasa banget. Pencampuran warna terutama warna hijaunya yang bisa di nilai baik. Animasinya juga tidak terlalu kaku, dan effect ketika mengeluarkan sihir bisa di bilang cukup bagus. Penggambaran badan, terutama ehmm….. paha kawkawkaw sangat baik menurut saya. Hanya saja monsternya yang terlalu imut, dan tidak ganas sama sekali awkeoawkeoaw.

Sound: 8,5/10

Saya merasa cukup puas dengan suara yang dihasilkan oleh pengisi suara (Seiyuu), mereka dapat menafsirkan sesuai dengan adegan atau sifat karakter. Backgroundnya bisa dibilang cukup bagus, background yang sangat penting untuk mengatur atmosfir dalam anime ini. Opening dan Ending yang sangat baik, Opening yang langsung memanggil jiwa kita menjadi semangat, yang paling saya suka adalah Endingnya xD, sangat manteb suaranya.

Overall Rating: 9/10

Anime ini sangat cocok bagi kalian yang suka dunia fantasy tanpa perkelahian serius, anime ini tidak membuat kita terlalu serius untuk menontonnya, santai saja dan nikmati yang disediakan, itulah yang saya rasakan dari anime ini. Dan juga di bantu genre harem yang pas, dan wanita yang cantik. Azique dah bagi kalian yang suka anime atmosfir tenang.

Saya adalah orang yang paling hebat di sini wkwkkwkw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =