Kino No Tabi: The Beautiful World – (2017) – Anime Review Indonesia

Halo semuanya xD, sudah lama saya tidak mengulas anime akhir-akhir ini. Nah jadi kali ini saya akan mengulas anime ‘Kino  No Tabi: The Beautiful World’ Anime yang akan membuat mata kalian berkilauan!

Kino No Tabi: The Beautiful World

Kino  No Tabi: The Beautiful World Basic Information

Tipe: TV
Episodes: 12
Status: On-Going
Rilis: Oct 6, 2017 – ?
Produser: Movic, Magic Capsule, ASCII Media Works, NBCUniversal Entertainment Japan, Egg Firm, Crunchyroll
Lisensi: Funimation
Studio: Lerche
Source: Light novel
Genres: Action, Adventure, Slice of Life

Sinopsis:

Bercerita tentang Kino, seorang petualang muda yang mengendarai sebuah motor yang mampu berbicara bernama Hermes. Keduanya berpetualang dan menjelajahi setiap budaya dan bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai wilayah. Mereka berdua biasanya menghabiskan waktu selama tiga hari di suatu wilayah.

Story: 8,7/10

Ceritanya dimulai dengan karakter utama yang bernama Kino. Kino sangat menyukai dunia dimana manusia tinggal dengan damai dan aman, Kino memutuskan untuk mengelilingi dunia dan biasanya Kino akan tinggal di daerah atau desa yang ia kunjungi selama 3 hari, jika desa atau daerah tersebut sangat menarik, dia akan tinggal selama 5 hari lebih. Kino ditemani oleh sahabatnya yaitu Hermes, Hermes hanyalah sebuah motor, tapi bukan motor biasa. Hermes adalah motor yang bisa berbicara dan selalu dekat dengan Kino. Cerita di anime ini sangat membuat saya tercengang, dimana anime ini menceritakan bahwa dunia yang kita tempati ini sangatlah luas dan cantik. Setiap kota atau daerah yang di kunjungi oleh Kino memiliki keunikan tersendiri, ada yang teknologi nya maju, ada kota yang membuat masyarakatnya saling membunuh satu sama lain. Di anime ini juga menceritakan tentang persahabatan, dimana Kino dan Hermes selalu bersama di setiap waktu. Cerita yang tidak terlalu sulit di pahami/complex, dan ceritanya bisa dinikmati semua umur. Alurnya cerita yang tidak keluar dari Genrenya membuat anime ini semakin menarik dan semakin membuat hati kita damai, meskipun ada perkelahian sementara.

Character: 8,5/10

Karakter di anime ini hanya berfokus pada 2 orang, yaitu Kino dan Hermes. Sisanya cuman Supporting-cast doang. Yang membuat saya merasakan sensasi dunia fantasy di anime ini adalah karakter yang unik, contohnya Anjing yang bisa berbicara, Motor yang bisa berbicara. Banyak sekali karakter yang bisa kita jumpai ketika kita nonton anime ini dari episode 1. Setiap karakter yang ada di dalam anime ini sangat berpengaruh untuk mengisi cerita, dan juga memiliki sifat dan kekuatan yang berbeda. Kino dan Hermes pun seperti itu, mereka harus melengkapi satu sama lain untuk dapat memuaskan nafsu mereka, nafsu menjelajah yaa.. hehehehe. Kino memang seperti anak kecil, tapi dia memiliki skill yang sangat hebat. Hermes adalah motor yang selalu di tunganggi oleh Kino, bayangkan jika Kino jalan kaki untuk menjelajah dunia, seperti saya yang selalu kesepian di dunia ini KAWOEKAWOEKAW.

Art: 10/10

AHHHHH…. Ini nih yang membuat anime ini semakin MANTAB untuk di tonton. Anime ini memiliki Grafis yang sangat luar biasa, dari segi pewarnaan, pencahayaan dan gambar. Semuanya itu sangat detail dan luar biasa cantiknya. Hal ini tentu saja membuat anime ini berbeda dengan yang lainnya, dimana Grafis di anime ini membuat kita merasakan sensai fantasy yang luar biasa!

Sound: 9/10

Suara yang dihasilkan oleh Seiyuu sudah benar-benar baik, dimana mereka dapat menfasirkan suara mereka dengan karakter yang mereka mainkan. Sound Effect yang sudah bisa dibilang sangat baik dan bagus.

Overall Rating: 9/10

Anime ini membuat saya sangat luar biasa, dimana kita harus belajar untuk menjaga ekosistem dan keadaan dunia kita ini. Anime ini memiliki Grafis dan Story dimana kita bisa merasakan bagaimana dunia fantasy yang sebenarnya. Jika kalian menonton anime ini, banyak sekali hal yang bisa kalian pelajari.

Saya adalah orang yang paling hebat di sini wkwkkwkw

4 comments

  1. Jelek banget kino jadi moe gitu ga cocok. Film ngebosenin dan berasa kaya nonton hatsune miku bawa pistol, jelek lah art-nya.

    Kalo dr cerita blom tau sih.. Krn udah eneg liat art gambarnya males ntn sampe selesai wkwkwk

    This ruined the original kino no tabi. Such a shame.

    1. Hmm…. entah selera grafis saya dan anda berbeda, tapi saya merasa anime ini cocok saja di bagian karakter. Kalau ada genre ‘action’ di anime ini, itu baru tidak cocok, bayangkan saja karakter moe yang suka menjelajah tiba-tiba di hadapi masalah yang luar biasa atau disuruh melawan naga, ga jelas kan? wkwkwk saya juga pasti merasakan yang sama dengan anda.
      Masalah keindahan/Art? saya sangat menikmati sekali 🙂 ini semua hanya pendapat saya, entah gimana dengan orang lain kwkwkw xD

  2. Entah kenapa Anime yg satu ini sesuai dengan imajinasi saya saat masih jaman SD. Berasa nostalgia huhuhu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =