Kuroko No Basket: Last Game – (2017) – Anime Review Indonesia

Jadi kali ini saya akan mengulas Movie yang sangat di tunggu-tunggu dulu tapinya hehe. Pasti kalian sangat kenal dengan anime ini, dimana anime ini memiliki 3 season. Dan kali ini saya akan mengulas Movie terakhirnya // Ya iyalah namanya juga Kuroko No Basket Last Game.

Kuroko No Basket Last Game
Kuroko No Basket: Last Game

Kuroko No Basket: Last Game Basic Information

Type: Movie
Episodes: 1
Rilis: Maret 18, 2017
Produser: Bandai Visual
Studios: Production I.G
Asal: Manga
Genres: Sports, School, Shounen
Duration: 1 hr. 30 min.
Sumber: MyAnimeList

Sinopsis:

Team dari amerika serikat yang bernama ‘Jabberwock’ datang ke jepang, dan mereka mengejutkan seluruh pemain basket yang ada di jepang setelah mereka mengejek dan menghina permainan basket di jepang. Hal ini membuat seluruh pemain basket di jepang, dan pelatih kagetora meminta tolong agar Generasi Keajaiban dan Kagami Taiga mengalahkan mereka, hanya mereka lah yang dapat mengalahkan Jabberwock.

Story: 9/10

Ceritanya keren dan menegangkan euy, dimana ada sebuah team amerika yang bernama Jabberwock datang ke jepang, dan mereka bertanding dengan team Strky. Team Strky ini campuran dari beberapa sekolah yang pernah bermain di WinterCup. Yang membuat saya tegang di sini ialah semua Generasi keajaiban berkumpul untuk bertanding dengan Jabberwock, terutama Kuroko dan Kagami yang ikut di dalam team Generasi keajaiban. Dari awal sampai akhir membuat saya benar-benar tegang, terutama Akashi yang mempunyai lawan yang cukup kuat bernama ‘Nash Gold Jr’. Generasi keajaiban membuat team yang bernama ‘Vorpal Swords’. Dan di movie ini membuat semua generasi keajaiban menjadi luar biasa skill nya dari pada sebelumnya, contohnya Aomine yang awalnya bermain sendirian, sekarang bisa bekerja sama dengan baik. Banyak sekali perubahan yang terdapat di dalam anime ini.

Baca Juga: Mengungkap Masa Lalu Kiyokata Ayanokouji dan Lab Putih

Character: 10/10

PERUBAHAN TOTAL! Di dalam movie ini penampilan karakter benar-benar berubah, dari style rambut hingga bentuk badan, terutama sikapnya. Ini yang membuat anime ini semakin manteb untuk di nikmati, dimana para karakter berubah pesat di banding sebelumnya. Skill permainan mereka pun juga berbeda dengan sebelumnya, dimana mereka hanya mementingkan diri mereka sendiri, sekarang mereka bisa bekerja sama dan itu membuat hasil yang luar biasa. Di dalam anime ini juga ada beberapa karakter yang mendapatkan karakter baru, hanya saja saya tidak ingin menyebutkan namanya, nanti spoiler.

Saya hanya tidak suka dengan perubahan Kuroko, saya melihat Kuroko lebih culun dari pada sebelumnya, lebih keren di season 3 nya di banding movie ini haha.

Art: 9,3/10

Masalah penggambaran bisa di bilang sangat bagus, terutama di bagian gerakan badan. Semua nya saya lihat mulus sekali euy, dan juga effect waktu pass Kuroko itu sangat keren. Warna serta raut wajah yang sudah mantap di setiap karakter.

Baca Juga: Anunya Asuna kelihatan // Sword Art Online: Ordinal Scale

Sound: 9/10

Suara yang dihasilkan para Seiyuu sudah benar-benar baik, terutama pada lagu-lagu yang terdapat pada movie ini. Ada salah satu lagu yang saya suka dari movie ini, yaitu Grandrodeo yang dinyanyikan oleh Glorius Day. Kuroko No Basket masih setia ya.. dengan Glorius Day hahaha… Saya juga cukup suka dengan band ini. Lagu Sangat cocok di masukkan ke movie ini.

Overall Rating: 9,5/10

Ini adalah salah satu movie yang saya tunggu-tunggu di tahun ini. Sangat luar biasa penggambaran serta ketegangan yang kita dapatkan ketika menonton anime ini, terutama Akashi yang memiliki musuh yang sepadan dengannya dan Murasakibara yang mendapatkan musuh yang lebih besar badannya di bandingkan dirinya. Semua skill yang di miliki Generasi Keajaiban sangat luar biasa pertumbuhannya.

Saya adalah orang yang paling hebat di sini wkwkkwkw

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 6 =