Mengungkap Kematian Willem Kmetsch, Chtholly dan Nephren (SukaSuka)

Kematian Chtholly di anime SukaSuka sangat menyedihkan bagi penyuka anime ini. Bagaimana tidak, cinta mereka berdua antara Chtholly dan Willem sangatlah menarik.

PENUH DENGAN SPOILER

Di episode terakhir kita dapat melihat bahwa Chtholly mengorbankan nyawanya untuk Willem, dan dia meledakkan diri karena tidak dapat melawan semua monster-monster pada saat itu. Tentu saja ini sangat menusuk sekali bagi para penonton terutama saya yang menyaksikan anime ini. Saya mengira bahwa anime ini akan mendapatkan ending yang bagus karena saya menonton Openingnya, ternyata…. mempunyai Ending yang mengenaskan. Di dalam Anime Chtholly bisa di bilang mati, karena cinta nya yang sangat-sangat dalam membuat dia harus kehilangan nyawanya.
105141

Di dalam Novel nya kedua karakter ini sangat sulit sekali untuk dijelasakan kematiannya. Saya sendiri sudah mengambil dari beberapa sumber, yaitu dari Youtube, MyAnimeList (Saya bikin thread di MAL), wikinya dan Facebook. Ada yang mengatakan bahwa Chtholly lahir kembali (Reinkarnasi) setelah kejadian tersebut tentunya itu membutuhkan waktu yang panjang, meskipun dia dapat bereinkarnasi tetapi ingatan tentang masa lalunya serta perasaannya terhadap Willem hilang. Kalau saya melihat di Wikinya Chtholly ini sudah Deceased atau mati. Kalau menurut saya, kematian Chtholly lah yang sangat membingungkan. Apakah dia mati? atau tidak. Tapi bagi saya Chtholly melakukan Reinkarnasi meskipun ingatannya hilang semua. Dan yang lebih parahnya lagi, ketika saya membuat Thread ada yang mengatakanThe LN was even more brutal. Her muscles ripped open due to her body no longer being able to withstand the stress and effort it was being put through. kalau terjemahan saya “Versi Light Novel lebih brutal. Otot Chtholly robek karena badannya tidak lagi mampu menahan stres dan usaha yang dilaluinya.” Kematian yang sangat mengenaskan bukan?

Baca Juga: Mengungkap Masa Lalu Glenn Radars dan Sara Silvers (Rokuaka)

Mungkin kalian akan di bikin salah paham di detik terakhir dalam anime ini. Di detik terakhir kita dapat melihat orang yang mirip dengan Chtholly. Saya pun kaget, apakah Chtholly hidup lagi? Lalu saya carilah sedikit spoiler tentang hal ini. Di Scene ini bukanlah adegan di mana Chtholly lahir kembali (Reinkarnasi), tetapi scene ini adalah flashback Chtholly, dimana mereka menemukan Chtholly pada 15 tahun yang lalu. Jadi jangan salah paham tentang hal ini.
1

Lalu, bagaimana dengan willem dan Nephren?

Kita sudah bisa melihat bagaimana di scene akhir ketika Willem sengaja menjatuhkan dirinya dari kapal untuk menyelamatkan Ren. Saya sedikit di bikin penasaran juga dengan hal ini, meskipun yang bikin saya sakit hati itu kematian Chtholly. Kalian mungkin sudah bisa mengira bahwa Willem sudah mati, karena mereka seperti di tinggal dalam kejadian itu dan juga tidak muncul setelah kejadian itu berakhir. Tapi dalam Novelnya, ada yang mengatakan bahwa Willem tidak mati. Kenapa? Karena tubuh dan nyawa Willem itu abadi. Saya menemukan seseorang berkata seperti ini “Willem’s body is killed toward the end of the fifth volume, but his soul is immortal due to merging with the first beast. Ren is a fairy thus technically dead, but AFAIK (as far as i know) she is alive at the end of the LNs.” kalau terjemahan saya “Tubuh Willem terbunuh menjelang akhir volume kelima (didalam novel), namun jiwanya abadi karena bergabung dengan monster pertama. Ren adalah peri yang secara teknis mati, tapi sepanjang pengetahuan saya dia hidup di akhir LN.” Gimana? Bingung bukan. Tapi saya percaya bahwa Willem tidaklah mati karena dia memang karakter utama di anime ini, meskipun karakter utamanya juga Chtholly dan dia mati ahahaha. Memang sih.. kalau menurut saya Willem itu memiliki kekuatan yang luar biasa, meskipun dia mempunyai tubuh yang seperti itu, kita bisa melihat waktu Willem berkelahi sama monster yang raksasa itu (lupa namanya). Mungkin dari pertempuran itu Willem mendapatkan jiwa yang abadi.

SukaSuka
Bisa dibilang ini salah satu bukti bahwa Willem masih hidup

Di Akhir Scene juga kita dapat melihat, ingat waktu adegan raja putih itu? atau penyihir putih? Di situ dia bisa melihat seseorang telah mati atau masih hidup dengan pelacak detakknya. Tentu saja hal ini merujuk ke Willem, tapi penyihir putih ini (teman Willem) mengatakan bahwa Willem telah mati. Eitsss… Tunggu dulu, ketika Penyihir Putih ini keluar tiba-tiba saja ada getaran air kalau saya bilang. Nah, hal ini lah yang membuat saya penasaran tentang Willem. Kalau di bilang sih Willem masih hidup di dalam anime, HANYA SAJA tidak di perlihatkan sewaktu Penyihir putih ini keluar untuk mengunjung tamu tersebut. Kemungkinan tamu tersebut ialah Willem.

Tambahan:

Willem dan Ren tidak mati, saat Willem pingsan dan Ren mati di pelukan Willem, tubuh mereka berdua menghilang ke dunia mimpi. Makanya tidak bisa di deteksi oleh penyihir putih tersebut. Di alam mimpi tersebut, mereka bertemu dengan orang-orang yang dahulu di kenal oleh Willem, tapi akhirnya mereka bisa keluar dari mimpi tersebut. Nah di mimpi ini saya bingung, apakah mereka di alam mimpi buatan orang lain atau di alam mimpi buatan Elq. Bagian ini saya dapat dari seseorang di facebook yang bernama Yeremi.

Untuk Saat ini bisa di simpulkan bahwa Willem masih Hidup.

Penutup

Kematian mereka bagi saya sangat mengenaskan, terutama kematian Chtholly. Sehabis nonton anime ini saya langsung mencari tahu keberadaan mereka, apakah Chtholly masih hidup atau mati. Lalu saya mendapatkan dari beberapa sumber yaitu dari MyAnimeList, Youtube, Facebook dan Wikinya sendiri. Di wiki itu kurang jelas dan kurang detail, kalau di Youtube ada 1 orang yang menjelaskannya. Saya percaya sama orang yang menjelaskan di Youtube soalnya penjelasannya itu sangat detail. Mungkin karena dia membaca Light Novelnya. Saya pengen baca Light Novelnya tapi saya tidak paham dengan bahasa inggris (bisa di bilang sedikit). Tentu saja kejadian ini selalu tertanam di kepala saya. Terimakasih.

Aku tidak memiliki apa-apa di dunia ini. Yang kumiliki hanyalah kamu :3 AKWEOAWKEOKWAEKOKAWO

23 comments

  1. Ctholly masih idup gan…
    liat scene sebelum norph masuk RS…..
    Ada scene abis meledakny ctholly, dia msih hidup gan…
    dia nya jalan ke arah Willem yg terkapar….
    jadi ane punya dua kesimpulan…
    – Ctholly masih idup tapi sama seperti mati
    Alasan : Ctholly hidup tapi dia hilang ingatan/ identitas.
    – Ctholly idup dan punya anak dari Willem.
    Alasan : Ingat pelacak raja putih? di situ titik nya ada 4 gan. kemungkinan Ren, Willem, Ctholly sama anak nya

    1. Chtholly menggunakan teknik ledakan yang besar itu, tapi bayarannya jika mau aktifkan ledakan itu, bayarannya Nyawannya jadi bisa di pastikan bahwa setelah meledaknya Chtholly dia sudah mati.

      Thanks sudah komentar dan maaf baru bales

  2. Menurut ku yg bertarung di akhir episode itu bukan chrottly sepenuhnya. Sempat sih berpendapat lain ketika nyari info di MAL. Tapi, ketika membaca artikel ini, aku yakin itu bukan chrotty sepenuhnya. Kemungkinan, itu cewek dari masa lalu willam atau cewek yg ditukar jiwanya. Ingat, episode ketika chortty menyelamatkan adiknya yg jatuh dari atap. Setelah itu kan, salah satu teman nya menceritakan kejadian yg jiwa nya ditukar. Mungkin, chortty buat diary siapa tahu jiwanya pun ditukar. Tapi, ada bagian yg memBuat ragu. Setelah, kejadian chortty yg melawan monster itu lalu meledakkan diri disitulah chortty ketemu sama willam yg terkapar sambil senyum. Disitu jelas senyuman chortty. Trus, info di MAL pun buat ragu pula. Mudah mudahan ada season 2 nya

  3. sebenarnya sih, chtholly kagak mati di episode terakhir kakak, banyak yg mengatakan bahwasanya chtholly meledakan diri lalu menghampiri wilhem dan mati ya kan sobat ?, nah sebenarnya 3 orang ini gk ada yg mati, sebenarnya chtholly berganti dengan si kecil yg ada di dlm tubuh nya, setelah di bicara kan discene terakhir yg ada penyihir putih, yang datang tamunya ada wilhem dan chtholly dan nephren, dia minta tolong agar si penyihir tua putih itu menghidupkan nya kembali dengan sebelumnya dan efek samping nya hilang ingatan, sekian terimakasih

  4. Bermanfaat banget postingan + commentnya, seengganya ane ga stress mikirin ctholy idup atau engga ? Willem ama ren gimana ?, Seengganya kalau ga ada s2 berharap ada ovanya aja dah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 11 =