Pembahasan Tentang Haikyuu!! Season 3

Ok kali ini saya akan menjelaskan dan memberikan pendapat tentang anime Haikyuu Season 3, Jadi di season ini yang diceritakan hanyalah Karasuno dan Shiratorizawa saya juga akan menjelaskan semua tentang kehebatan di team Shiratorizawa (yang sering muncul aja). Ini Season Epic banget sumpah Terutama di Season 3 ini lawannya Karasuno sangatlah sengit yaitu juara bertahan Shiratorizawa yang mempunyai Wakatoshi Ushijima sebagai Spiker terkuat di Season 3 ini.

Pertama-tama saya akan menjelaskan Kekuatan serta Posisi Tim Shiratorizawa

Wakatoshi, Ushijima

Bisa di bilang ini karakter yang paling kuat YANG PALLING KUAT di tim Shiratorizawa karena Spike nya yang begitu keras dan Servis yang begitu kuat (Mungkin masih kuat Oikawa) Ushijima memukul menggunakan Tangan kirinya jadi menerima dari serangan Ushijima di bilang sangat sulit dikarenakan tangan bisa membedakan kekuatan serta putaran pada bolanya. Disamping itu Ushijima mempunyai Float Serve yang sangat kuat. Posisi Ushijima di sini sebagai Wing Spiker Dan Ace. Dan di sini Ushijima juga sebagai Captain dalam tim Shiratorizawa.

Kenjiro, Shirabu

Shirabu bermain sebagai Setter di dalam Tim Shiratorizawa dia adalah Pemain Inti Jadi dia selalu digunakan dalam pertandingan. Shirabu cukup fokus dan pintar dalam memberikan bola kepada Spiker lainnya. Hanya saja jika ia tertekan Shirabu kurang fokus dalam memberikan bola (ada di salah satu episode dimana Shirabu tertekan gegara Hinata dll) Tapi Shirabu mudah untuk kembali fokus dengan cara memukul wajahnya. Tapi menurut saya ini bisa di bilang Setter yang sangat baik tetapi kalau di bandingkan Oikawa mungkin Oikawa masih lebih baik.

Tendou, Satori

Satori seorang Middle Blocker di Shiratorizawa, Satori menggunakan instingnya untuk melakukan Block, Block Satori sangatlah ditakuti karena dia bisa melihat kemana Setter akan memberikan bola ke Spiker. Karasuno pun kesusahan mengalahkan orang ini yang sangat tau kemana Setter akan mengumpankan bola tetapi karena Hinata sangat lincah maka Hinata dan Kageyama memanfaatkan luasnya lapangan. Kalau dia tidak bisa menggunakan instingnya dia kalah telak (ada di salah satu episode waktu nishinoya sedang melakukan serangan sinkronisasi). Satori sangatlah orang yang cukup berbahaya dia menggunakan blocknya untuk mencetak angka.

 

Tsutomu Goshiki

Goshiki bermain di posisi Wing Spiker, Goshiki dapat memukul bola secara menyamping atau menyilang itulah yang membuat Goshiki agak menakutkan kwwkkw :v. Goshiki ini sangat mudah di semangatin orangnya dan juga sangat bodoh, Goshiki bisa di bilang Calon ACE dalam Shiratorizawa ia selalu ingin di bilang hebat sama Ushijima. Karena dia menggangap Ushijima itu sebagai rivalnya.

Taichi Kawanishi

Kawanishi bermain di posisi Middle Blocker Kekuatannya sangatlah berbeda dengan Satori, Tetapi orang inilah yang menghentikan serangan sinkronisasi dari Karasuno. Saya juga bingung apa spesial dari orang ini

Hayato Yamagata


Yamagata bermain sebagai Libero dalam tim Shiratorizawa tapi saya melihat dia sepertinya tidak mempunyai kemampuan yang spesial jadi ya.. pendek aja wkwkwkw

Reon Ohira

Reon bermain sebagai Wing Spiker, Meskipun penampilannya biasa biasa saja tapi Reon sangatlah bagus dalam Shiratorizawa karena ia selalu bekerja sama dengan Ushijima yang posisinya sama dengan dia. Pukulannya juga kuat tidak sekuat Ushijima yaaa….

 

Kurang lebihnya mohon di maafkan :3

Yap di sini saya akan memberikan pendapat saya tentang Haikyuu!! Season 3. Di Season 3 ini Haikyuu hanya mengeluarkan 10 EPISODE saja tetapi itu semua membahas tentang pertempuran Karasuno. Perlawanan antara kedua tim ini sangatlah menegangkan bagi saya, Karasuno sudah menjadi kuat terlebih lagi banyak sekali serangan kombinasi antara karasuno. Banyak sekali episode yang keren dari Hinata, Nishinoya dan Tsukki tapi yang menurut saya keren itu Waktu Tsukki menangkis pukulan Ushijima.

Tsukki sudah merencanakan dari awal bahwa Setter (Shirabu) akan melakukan kesalahan karena tekanan dari Karasuno, Dan yang terjadi inilah :v berhasilnya Tsukki memblock serangan Ushijima meskipun 1x saja. Tetapi ada di adegan yang paling mengerikan bagi saya yaitu Ushijima membalas dengan pukulan yang sangat kuat jadi Tangannya Tsukki luka akibat serangannya, Saya hampir sedih di sini kwkwkwk tapi itulah namanya Tekad yang keras untuk mencapai kemenangan

Sampe berdarah kek gitu :v Ushijima jahat ihhh wkwkwk. Tapi Tsukki bisa masuk pertandingan di episode 9, Di episode 8 cuman di perlihatkan sedikit saja, Disini juga saya mati penasaran saat menunggu 1x seminggu anime ini wkwkwk. Karasuno sangatlah berbeda dari Season 1 dan 2 Karasuno sudah menjadi kuat hanya saja kurang pengalaman bagi saya.
Bagi saya juga Semua yang ada di Karasuno itu saling menutupi kelemahan. Ada juga scene yang membuat Wajah seram si Wakatoshi Seram banget anju :v

Seram banget auranya anju wkwkkww Wakatoshi di scene ini sedikit keras kepala tetapi karena dia ACE maka dia akan melakukan nya di saat genting seperti di episode ini (Episode ini diambil di episode 10) Wakatoshi sangat keren menurut saya dari penampilan serta kekuatannya baru pertama kali ini dia ingin menghancurkan Hinata dll. Karena di sini Shiratorizawa adalah juara bertahan jadi mereka sering terbiasa berbeda dengan Karasuno yang baru saja merasakan Pertandingan Final memang cukup sulit bagi Karasuno tetapi kuncinya hanyalah “Jangan mudah menyerah” itu saja kunci kemenangan bagi Karasuno yang masih belum cukup pengalamannya di banding dengan Shiratorizawa yang sudah berapa kali memasukin pertandingan Final

Wait…. Matanya lucu ya wakawkkawoawkokaw

Disini juga sangat menegangkan karena Wakatoshi selalu bisa menekan 2 orang ini, Karena Wakatoshi adalah pemain yang sangat keren bagi mereka. Tetapi mereka di bantu oleh yang lainnya untuk membangunkan Kedua orang ini, Memang Wakatoshi yang seperti ini sangatlah berbahaya terutama Aura nya yang sangat membuat orang menjadi takut kwkwkw.

Daichi lah yang menyelamatkan Karasuno dari serangan menyilang tersebut yang di buat oleh Wakatoshi. Tanpa Daichi mungkin pertahanan Karasuno sangatlah lemah itulah mengapa saya bilang tadi Karasuno saling menutupi kelemahan, Daichi sangat kuat dalam pertahan dan Daichi juga orangnya pantang menyerah dan suka menyemangati satu Team memang cocok Daichi sebagai Captain Karasuno. Karena ia mempunyai Tekad untuk selalu ada untuk Team.

Di sini juga sangat menegangkan, Mereka sempat membuat bingung Shiratorizawa mengapa Hinata tidak memukul bola dengan cepat itu karena Karasuno mengubah Minus Tempo Menjadi First Tempo lalu bersatu untuk melakukan Sinkronisasi.

Karasuno sangat banyak menggunakan serangan Sinkronisasi dan pertahan di hari mereka yang melawan Shiratorizawa.

Oh ya di sini juga Karasuno mendapatkan calon manajer yang baru bernama Yachi Hitoka, Cewe ini ga kalah imut sama Kiyoko kwwkkw. Tahun depan setelah pelepasan kelas 3 Yachi akan menjadi Manajer baru di Karasuno berikut foto nya

Mungkin ini saja dari saya kwkwkw. Selebihnya/Sekuranganya mohon dimaafin kwkwkw
Di anime ini sangatlah menegangkan sama seperti Bungou Stary Dogs, Saya juga berharap anime ini ada season 4 nya karena masing sangat gantung ceritanya terutama Nekoma VS Fukordani ini sangat membingungkan :v manakah yang akan menang Nekoma Atau Fukordani? :v

Di sini Karasuno sebagai buruk gagak (Karasu yang berarti burung gagak) kalau Shiratorizawa saya belum tau wkwkkw 

 

Saya adalah orang yang paling hebat di sini wkwkkwkw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 11 =