ReLIFE (Summer 2016) Review

Alo All! Ketemu lagi dengan ane, Admin HirotoA7!

Ane sempat vakum blogging arena lagi liburan ke luar kota, jadi ga ada waktu buat blogging.
Okeh, gausah basa basi lagi, ayo lanjut ke bagian review nya!
Kali ini, kita bakal review ReLIFE:

ReLIFE menceritakan seorang pengangguran berumur 27 tahun yg bernama Kaizaki Arata, yang selalu gagal di setiap wawancara kerjanya setelah keluar dari perusahaan lamanya. Hidupnya berubah setelah ia bertemu Yoake Ryo dari Laboratorium ReLIFE, yang menawarkannya obat yang dapat mengubah penampilannya menjadi pemuda 17 tahun dan menjadi subjek penelitian selama 1 tahun. Akhirnya, ia memulai hidupnya menjadi murid SMA sekali lagi.

Anime Information:
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Jul 1, 2016
Premiered: Summer 2016
Studios: TMS Entertainment
Genres: Romance, School, Slice of Life
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
MAL Score: 8.39 (scored by 20,651 users)

HirotoA7 Review:

Story: 8/10
Cerita dari ReLIFE ini cukup bagus yak, slice of life nya dapet, juga Romance-Comedy nya lucu, ending nya suprising (ga terlalu sih) (ane ga kasih spoiler kok :3).
Dramanya juga lumayan tegang yak, tapiyg paling kental sih antara episode 8 – 10.

Satu satunya hal yg ane gasuka dari storynya ini adalah… Penjelasan mengenai Subjek 001, di spoil dari episode 2 (kalo ga salah) daaaaaaan, baru di reveal episode 13. Padahal, ane udah hype banget buat tahu siapa Subject 001 itu, pas lagi ga hypenya, di reveal, kan kampr*t.

Art: 9/10

Untuk Art dari anime ini sendiri, cukup bagus yak. Penggambaran background dan karakternya sangat detail (ga terlalu sih) dimulai dari shadingnya yang pas banget, sampai karakter “chibinya” yg membuat ketawa para penontonnya.

Sound: 5/10
Oke… satu satunya masalah yg SANGAT parah di anime ini adalah OST tiap scenenya.
Maksud ane, pas lagi scene drama, eh tiba tiba OST piano nya jadi kyk “playful” gitu, padahal karakternya lagi marah, nangis, dll. Oktaf piano pada soundtrack yg dimainkan, sangatlah tidak pas. Contohnya, pada saat adegan drama gitu, oktafnya biasanya rendah, ini malah main oktaf menengah, kan aneh.
Untuk OP nya sendiri sih bagus, sedikit rock gitu, menurut ane, suara penyanyinya itu mirip salah satu penyanyi indonesia (lupa namanya xD), kalo ED nya sih, kek Nichijou, setiap episode ganti, tapi bagus juga kok

Overall Rating: 8.7/10

Kesimpulan:
Menurut ane, anime ini adalah salah satu anime Slice of Life terbaik di tahun 2016, animenya sungguh memotivasi dan lucu. Ane recommend banget kalo kalian lagi nyari anime Slice if Life/Romance-Comedy yg bagus :3

Okeh, itu aja review kali ini, nanti ane bakal posting review/first impression lagi kok :3
Stay tuned untuk review anime lainnya di Loligane.tk bersama HirotoA7 dan GlendyLubis!
Kalian punya review tersendiri tentang ReLIFE? Bagikanlah di komen dibawah post ini!

A Freelance Editor, Photographer, and Musician. Currently working on Loligane.com as Video Editor, Webmaster, and Writer.

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =