Rokudenashi Majutsu Koushi To Akashic Records – Anime Review Indonesia

Di postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang masa lalu Glenn Radars dan Sara Silvers. Kali ini saya akan mengulas Rokudenashi Majutsu Koushi To Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi To Akashic Records
Rokuaka

Rokuaka Basic Information

Episode: 12
Rilis: April 4, 2017 – Juni 20, 2017
Studio: LIDENFILMS
Asal: Light novel
Genres: Action, Magic, Fantasy, School
Duration: 24 min. per ep.
Source Information: MyAnimeList

Sinopsi

Bersetting di dunia sihir, dimana ada sebuah sekolah yang bernama Alzano Imperial Magic Academy. Sekolah ini sangatlah terkenal di dunia mereka, hanya murid yang memiliki niat dan bakat saja yang bisa masuk dan mempelajarin sihir. Sistine Fibel, seorang perempuan yang sangat terhormat dan temannya yang bernama Rumia Tingel. Mereka berdua ingin mempelajari sihir dan masuk ke akademi ini.

Ada seorang guru yang bernama Glenn Radars, guru ini sangatlah pemalas dan bodoh. Glenn hanya guru sementara. Glenn Radars hanya menyuruh mereka yaitu murid-muridnya belajar sendiri, hal ini tentu saja membuat para murid muak dengan perlakuan tersebut, terutama Sistine Fibel yang bisa saja memecat guru tersebut.

Story: 9/10

Ceritanya asik bangett xD. Saya cukup menikmati cerita di dalam anime ini, dimana ada guru yang kerjaannya cuman bermalas malasan dan membuat murid-muridnya belajar sendiri. Ceritanya di bawa santai aja, terutama comedynya itu sangat menarik. Actionnya itu menarik sekali, dan tentu saja cerita ini berlanjut (Continuous Story). Saya cukup kagum dan bisa mati dengan tenang, kenapa? karena pembuat anime ini dapat menjelaskan dan menutup lubang-lubang di anime ini. Jadi maksud saya lubang-lubang ini yaitu, mereka dapat menjelaskan serta memberikan tentang masa lalu yang dialami setiap karakter. Jadi kalian tidak perlu khawatir, dan kalian akan mengetahui nya ketika kalian mendalami anime ini. Cerita yang tidak membikin kalian bosan dan bingung, malahan cerita di anime ini membuat kalian penasaran jika kalian menonton saat On-Going yaa…

Saya juga cukup tertarik, meskipun tidak ada genre Harem di animenya tapi saya masih merasakan bau haremnya itu xD. Jangan khawatir, memang diawalan nonton kalian akan mendapatkan kejanggalan di setiap karakter tapi jika kalian mendalami anime ini, kalian bakal mengetahui tentang masa lalu orang ini dan apa tujuannya.

Character: 8,5/10

Setiap karakter memiliki kemampuan serta sifat yang berbeda, ada karakter yang bodoh, pemalas, kuat dan pintar. Semua karakter sangat berpengaruh sekali untuk mengisi cerita, dan juga karakter di anime ini tidaklah sedikit. Karakter di sini imut-imut loh xD, sayangnya juga ada yang latjur 🙁 maafkan saya. Saya suka dengan karakter di anime ini, ada karakter yang dapat kita pelajari dari sifatnya, dimana dia tidak suka menyerah untuk menjadi lebih kuat dan dia harus melindungi teman-temannya dengan kemampuannya. Cukup melihat perkembangan dari karkater ini, kita dapat belajar dari mereka semua. Setiap episode ada perubahan di setiap karakter yaitu kemampuan, kepintaran dan sifatnya. Ada yang awalanya membenci tiba-tiba menjadi baik, ada juga yang meremehkan tiba-tiba menghormati.

Karakter di sini juga sering mengeluarkan kata-kata motivasi. Supporting-cast sangat berpengaruh untuk memperpanjang dan membuat alur cerita semakin menarik, terutama antagonis yang berbeda di setiap episode. Mungkin saya akan mengingat setiap karakter ini di masa depan nanti xD.

Baca Juga: Masa Lalu Glenn Radars Dan Sara Silvers

Art: 9/10

LidenFilms hmm…. Saya baru dengar ini studio, tapi studio ini sudah memberikan kepuasan bagi saya untuk menikmati setiap grafis yang mereka buat. Backgroundnya yang penuh dengan warna dan karakter yang terlihat manis dan seksehhh wkwkwkwk. Background nya mendukung sekali di sini dan juga effect seperti mereka mengeluarkan sihir. Pencahayaan yang sangat bagus, mereka juga terkadang mengeluarkan Lens Flare meskipun itu memakan budget yang lebih. Mereka dapat mencocokangambarandengankaraktermereka, saya berfokus pada Glenn Radars seorang guru yang terlihat konyol. Mereka dapat menggambar emosional serta wajah mereka ketika sedang bercanda, itu sangat terlihat baik dan rapi sekali.

Mungkin ada beberapa penggambaran yang kurang bagus, saya tidak ingin membandingkan dengan studio lainnya. Tapi ini sangatlah pintar, mereka dapat memotong sebagian budget mereka untuk hal yang tidak di perdulikan orang lain, mereka hanya berfokus dimana disitu ada kejadian yang menarik.

Sound: 8/10

Suara sudah menarik, Seiyuu sudah dapat menafisrkan suara dengan karakter mereka. Ketika mereka bercanda dan serius, suara effect nya kurang realistis menurut saya, contohnya seperti terjadi ledakan atau segala macam.

Opening sudah bagus manteb, cocok banget untuk anime ini.

SPOILER ALERT

Kenikmatan: 9/10

Saya sangat menyukai anime ini xD, meskipun belum ada pemberitahuan untuk season 2 nya. Soalnya season 1 nya gantung banget cuyy. Semoga saja ada Season 2 nya, Rokudenashi Majutsu Koushi To Akashic Records lah anime yang pertama saya tonton untuk Spring 2017 xD. Saya tertarik untuk menonton anime ini karena 1 karakter aja xD yaitu Glenn Radars, hampir mirip bukan xD

Facebook Comments

Post Author: Glendy Lubis

Maaf jika tidak professional dalam hal mengulas dan memberikan informasi. Karena saya tidak suka dengan kata 'professional' dalam hal menulis.

6 thoughts on “Rokudenashi Majutsu Koushi To Akashic Records – Anime Review Indonesia

    syntasium

    (Juni 24, 2017 - 5:31 am)

    3 bulan juga bakal dilupakan anime macam begini.
    kurang berkesan buat saya sih, enjoy nontonnya meskipun

      Glendy Lubis

      (Juni 24, 2017 - 9:57 am)

      Kalau boleh tanya, kurang berkesan gimana bang??

        Dara de Daif

        (Oktober 11, 2017 - 11:16 pm)

        Mungkin maksud agan di atas(di atasnya lagi xD) itu ceritanya gqn. Grafisnya bagus, ceritanya juga sih :v. storinya itu kecepatan di ceritakan(ky ada yang dihilangkan gitu) makanya jadi kurang gimana gitu di episode terakhir kelihatan banget tuh, mungkin buat ngesave budzet. Tapi ane tetep nungguin s2 nya sih?(kawaeh fibel pas dicandain si Radars) (lol).

          Glendy Lubis

          (Oktober 16, 2017 - 11:02 pm)

          bisa di bilang kek gitu wkwkwk. Serasa anime ini sebentar saja wkwkwk xD.

            Aishura Yuusanagi

            (April 8, 2018 - 2:30 pm)

            Kalau boleh tahu, S2nya kapan rilis ya? saya suka banget soalnya dan mendengar kalo s2nya mau rilis.

            Glendy Lubis

            (April 9, 2018 - 5:56 pm)

            belum ada kabar nih bang… saya juga ga sabar season 2 anime ini xD wkakwakwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =