Sejarah Sharingan Dan Evolusi Sharingan menjadi Mangekyou Sharingan

Kali ini saya akan membahas mengenai ‘Sejarah Sharingan’ semua pecinta Anime pastinya tau dengan nama ini. Sharingan adalah Kekkei Genkai yang biasa nya di miliki oleh Clan Uchiha.

Sharingan
Mangekyou Sharingan Indra dan Sasuke

Sharingan pertama kali terlihat waktu Indra sedang melindungi adiknya yaitu Ashura, hal ini tentu saja membuat Indra menjadi kuat bahkan menjadi cepat. Pada waktu Indra dendam sekali sama ayahnya yaitu Hagoromo, kita di kejutkan bahwa Indra langsung mendapatkan Mangkyou Sharingan yang bentuknya mirip dengan Mangekyou Sharingannya Sasuke Uchiha bukan Eternal Mangekyou Sharingan yaa.. kalau itu beda lagi xD.

Mangekyou Sharingan mempunyai kekuatan yang lebih unik misalnya mengendalikan Kyuubi, Mengeluarkan Amaterasu, Mengeluarkan Susano’o, dll. Mangekyou Sharingan sendiri akan berubah bentuk tidak seperti sebelumnya yang memiliki 1, 2 atau 3 Tomoe. Kalau menurut saya Tomoe itu berbentuk koma di mata bisa di bilang sharingan biasa yang memiliki 1, 2 atau 3 titik/koma, contoh perubahan dapat di lihat seperti Mangekyou Sharingan Itachi, Madara, Sasuke, Shisui, dll. Mangekyou Sharingan setiap orang memiliki kekuatan yang berbeda dengan Mangekyou lainnya, contohnya Kakasih dan Obito yang memiliki kemampuan memindahkan suatu objek ke dunia lain, apakah Sasuke bisa melakukan hal itu? tentu saja tidak hehe xD.

Sharingan
Tomoe Sharingan

Mangekyou Sharingan sendiri akan muncul ketika pengguna Sharingan trauma atas kematian orang yang berada di dekatnya bisa di bilang kerabat dekat/saudara. Tentunya pengguna Sharingan harus melihat kejadian atau insiden ini, dimana kerabat atau saudaranya terbunuh atau meninggal. Orang yang memiliki Sharingan biasanya akan membunuh kerabat atau keluarganya sendiri untuk mempercepat proses mendapatkan Mangekyou Sharingan, meskipun cara Kakashi dan Shisui mendapatkan Mangekyou Sharingan belum di jelaskan secara detail. Pengguna Sharingan tidak akan mendapatkan Mangekyou Sharingan hanya melihat kerabat atau saudaranya meninggal, tetapi harus memiliki trauma yang sangat besar.

Baca Juga: Mengungkap Kematian Willem, Chtholly dan Nephren (SukaSuka)

Itachi mendapatkan Mangekyou Sharingan bukan dengan membunuh kedua orang tua atau clannya, melainkan dengan melihat kematian Shisui yang mata kanannya di ambil oleh Danzo, lalu Shisui memberikan mata kirinya kepada Itachi dan Shisui bunuh diri. Itachi sendiri tidak dapat menghentikan aksi itu karena Shisui bilang “Kalau kau teman sejati, kau akan membiarkan ku melakukan hal ini”. Mata kiri Shisui sendiri diletakkan di burung gagak

Sharingan
kotoamatsukami

Saya adalah orang yang paling hebat di sini wkwkkwkw

2 comments

  1. Saya ke inget serial Boruto yang sedang berlangsung, si Sarada yang anak Sasuke, dia kayak sengaja dibuat memiliki dendam. Jadi curiga biar Sharingan-nya aktif kayak Sasuke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =