Sword Art Online: Ordinal Scale – (2017) – Anime Review Indonesia

Haloo 😀 Kali ini saya akan mengulas Anime yang baru rilis bulan ini, dan anime ini cukup terkenal loh di kalangan penyuka genre Game. Nama Anime ini ialah ‘Sword Art Online: Ordinal Scale’ Anime ini hanya sekedar Movie, dan katanya Anime ini akan merilis Season 3 di tahun 2018 nanti

Sword Art Online: Ordinal Scale
Sword Art Online: Ordinal Scale

Sword Art Online: Ordinal Scale Basic Information

Type: Movie
Episode: 1
Rilis: Feb 18, 2017
Produser: Aniplex
Studios: A-1 Pictures
Asal/Source: Light novel
Genre: Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy
Sumber: MyAnimeList

Sinopsis:

Di tahun 2026, empat tahun lamanya setelah insiden Sword Art Online yang terkenal muncullah teknologi baru yang bernama ‘Augma’, sebuah alat yang menggunakan sistem Augmented Reality. Berbeda dengan Virtual Reality dari NerveGear dan Amusphere. Augma sangat aman digunakan dan memungkinkan pemain untuk menggunakannya saat mereka sadar, dan bisa langsung bermain game pada kondisi sadar. Aplikasi yang paling populer di Augma adalah permainan Ordinal Scale, yang membuat pemain berperang dan hunting untuk mendapatkan ranking tinggi, dan hadiah yang menarik.

Story: 9/10

Pertama yang ingin saya kasihtau kepada kalian semua, saya menonton anime ini di versi DVD jadi saya bisa melihat emmm…. anunya si Asuna. Oke, kembali ke topik. Sword Art Online.. Sword Art Online… Siapa sih pecinta anime yang tidak mengenal dengan anime ini ? Saya menilai cerita di dalam anime ini bisa di bilang menarik untuk di tonton. Cerita di movie kali ini tentunya sangat luar biasa sekali di banding seri sebelumnya, bagaimana tidak? di dalam anime ini kalian menemukan lagi pemain SAO yang biasa di sebut ‘Sao Survival’. Jadi sebelum menonton Movie ini, saya anjurkan dulu untuk menonton yang Season 1 nya, karena di dalam Movie ini juga membawa beberapa scene dan karakter yang berada di Season 1.

Dunia yang sudah sangat maju, terutama di jepang yang mempunyai teknologi canggih tentunya ada dampak negatif dan positif. Inilah salah satu contoh yang bisa kalian lihat di masa depan nanti, apakah di masa depan nanti akan membuat hidup kita lebih baik atau malah sebaliknya? Saya benar-benar di buat tercengang oleh storynya, dimana antagonis kebetulan seorang ‘Sao Survival’ yang ingin menghidupkan seseorang yang dia cintai. Saya merasa semua genre sudah diatur dengan baik, dan juga Action di dalam anime ini membuat kita tegang. Di dalam anime ini juga memasukkan beberapa karakter yang ada di season sebelumnya. Kalau kalian nonton diawalan pasti masih bingung dengan Augma ini, tapi jika kalian menonton movie ini sampai habis, kalian bakal di beritahu tujuan sebenarnya dibuatnya Augma ini. Inilah yang membuat cerita semakin bagus, mereka (pembuat) memberitahu semua lubang cerita yang membuat penonton bingung.

Character: 9/10

Karakter di dalam movie ini tidak ada yang baru, semua berasal dari seri sebelumnya dan di campur  menjadi satu (satu movie). Paling kalau kalian melihat karakter baru, itu pun berasal dari game sebelumnya. Kecuali pemain biasa yaa. Kalau sifat karakter sama saja, ada yang kuat, pintar, cantik, pemalu, dsb. Dan yang paling aneh yang saya liat yaitu karakter nya tidak ada perkembangan fisik dan bentuk sama sekali. Menurut saya, lebih baik jika karakter di movie ini ada perubahan bentuk dan fisik. Antagonis yang mempunyai masa lalu yang menyedihkan, membuat antagonis tersebut menjadi lebih kuat di banding game sebelumnya yaitu ‘SAO’. Supporting cast yang sangat membantu cerita, tentunya supporting cast nya dari seri sebelumnya.

Art: 10/10

Nah, bagian Art ini yang membuat saya lebih menikmati anime ini, SANGAT LUAR BIASA art yang di hasilkan oleh A-1 Pictures ini. Adegan gelud, background yang mendukung, visual effect yang membuat anime ini lebih luar biasa. Anime yang benar-benar memiliki pencamuran warna yang sempurna! dan juga gerakan-gerakan yang tidak kaku, ekspresi wajah yang sangat bagus. Sayangnya tidak ada perubahan bentuk pada karakter yang saya bilang tadi, mungkin mereka ingin membuat karakter tetap sama dan tidak memiliki perubahan fisik apapun. Monster yang membuat kita keingat masa lalu di season 1 nya wkwkwk. Sangat luar biasa, saya menikmati Art/Penggambaran di anime ini.

Sound: 9/10

Background sound yang benar-benar mendukung adegan pertempuran di anime ini, dan juga di dalam movie ini, banyak sekali lagu yang di masukkan. Ending lagu yang sangat mantep di dengar, di bawakan oleh LiSA, memang sound director yaitu Iwanami Yoshikazu sangat tepat memilih LiSA membawakan lagu untuk movie ini. Dan juga pengisi suara di dalam movie ini yang memainkan karakter Shigemura Yuuna, memainkan sebuah lagu. Semua suara yang di hasilkan oleh Seiyuu sudah sangat baik, dan juga effect yang di keluarkan seperti ledakan dan teriakan monster sudah cukup baik.

Overall Rating: 10/10

Awalnya saya tidak niat untuk menonton movie ini, dan saya tidak terlalu tertarik dengan put*** Asuna. Tapi karena saya tidak memiliki anime yang ingin saya tonton, terpaksa deh awkawkawk. Dan.. Ya… Saya benar-benar menikmati semua yang ada di game ini, sangat luar biasa untuk movie ini. Terutama ketegangan dan kenikmatan yang saya dapatkan dan rasakan. Saya sangat menyarankan kalian menonton movie ini, karena memiliki grafis yang sempurna!

 

Facebook Comments

Post Author: Glendy Lubis

Maaf jika tidak professional dalam hal mengulas dan memberikan informasi. Karena saya tidak suka dengan kata 'professional' dalam hal menulis.

2 thoughts on “Sword Art Online: Ordinal Scale – (2017) – Anime Review Indonesia

    Rintarou

    (Oktober 5, 2017 - 2:07 pm)

    Hahaa seru:D

    makharyacargo

    (Januari 4, 2018 - 9:30 pm)

    sangat membantu sekali infonya
    makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 15 =