5 Game Mobile Multiplayer Terbaik di Tahun 2019

Dimulai dari anak kecil hingga orang dewasa, game sudah digemari oleh banyak orang. Dari game playstation, komputer hingga ke smartphone. Evolusi game di dunia sudah berkembang dengan cepat, yang dimana kita bisa memainkannya dimana saja dan kapan saja. Berikut game smartphone yang sering dimainkan oleh banyak orang ditahun 2019

1. Mobile legend

Mobile legend dibuat oleh perusahaan china yang bernama moonto. Moonton sendiri dibuat pada tahun 2014 dan game pertama yang mereka rilis ialah Mobile Legends. Mobile legends ini adalah game mulltiplayer online battle arena atau yang biasa disebut MOBA. Game ini juga sudah sangat populer di Asia dan khususnya di indonesia. Kita bisa melihat mulai dari anak kecil hingga orang dewasa memainkan game ini, game yang membutuhkan strategi dan kerja sama tim yang kuat untuk menghancurkan pertahanan lawan. Disisi lain game ini sangat menarik karena menghadirkan beberapa karakter yang cukup unik, baik dari grafis hingga kelas para hero.

2. Free Fire

Siapa sih yang tidak kenal dengan Free Fire? Game battle royale yang sangat populer dikalangan banyak orang, tak pandang umur, game ini telah merajarela dikalangan anak kecil, anak muda hingga orang dewasa pada umumnya. Game ini dibuat dan dipublikasikan oleh perusahaan Garena, dirilis pada tahun 2017 dan terjangkau mulai dari Android dan iOS. Pada bulan Mei 2019, Free fire memiliki sebanyak 450 Juta pemain. Keunggulan game ini ialah memiliki grafis yang sangat ringan yang dimana semua handphone dapat memainkannya.

3. Call Of Duty: Mobile

Call of Duty Mobile atau yang biasa disebut COD Mobile adalah game yang dibuat oleh TiMi Studios dan dipublikasikan oleh Activision. Game ini dirilis pada bulan Oktober 2019. Memiliki grafis yang bagus serta gameplay yang menarik, berbeda dari  game yang lainnya, game ini memiliki gaya first person shooter atau FPS yang dimana game FPS sendiri sangat jarang kita temukan di Mobile. Keunikan dari game ini ialah mekanik serta gamestyle yang menarik, dimana kita bisa menggunakan drone sebagai salah satu alat tempur dan berbagai jenis teknologi canggih yang dapat membantu kita dalam berperang.

4. Garena Speed Drifters

Game yang satu ini cukup berbeda dari yang sebelumnya kita bahas tadi. Pada game game sebelumnya kita membahas tentang game kompetitif perang battle royale dan FPS namun yang satu ini adalah sebuah gamemassively multiplayer atau biasa dikenal dengan MMO racing game. Yang dibuat oleh tencent dan dipublikasikan oleh garena. tidak hanya di indonesia namun game ini juga terkenal di china dengan rekor pemain online sebanyak 2 juta di waktu yang bersamaan.

5. PUBG Mobile

Siapa sih yang ga kenal dengan game yang satu ini? Game dengan grafis yang sangat bagus dan populer diseluruh dunia. Player unknown battleground atau yang biasa disebut PUBG adalah game battle royale yang dimana 100 player akan terjun dari pesawat menuju area-area yang ada di pulau. Ketika turun, player harus mencari beberapa item yang akan membantu mereka dalam peperangan, mulai dari senjata hingga peralatan medis. Selain itu, game ini juga memiliki aspek survival dan senjata yang realistis ditambah mekanisme supply drop yang ada di dalam game ini. Game ini memiliki komunitas yang ramai dan terkenal platform streaming seperti Twitch dan Youtube.

Komentar

%d blogger menyukai ini: