7 Rekomendasi Manga Romance Ecchi Terbaik Sepanjang Masa (TOP TIER!)

Halo, gua Karaka dan kebetulan gua admin yang baru direkrut oleh Admin Glendy… Gua juga ga bisa bilang pekerja permanent, tapi anggap saja gua disini sebagai Anak PKL yang kebetulan lewat dan mampir ditempat ini. Dan pada kesempatan kali ini gua akan memberikan 7 Rekomendasi Manga Romance Terbaik Sepanjang Masa!!

1. Nande Koko Ni Sensei Ga!?

Bagaimana rasanya jika punya guru bohay dan sebuah ketidak keberuntungan level protagonis yang harem? Cinta terlarang yang penuh dengan aksi eksotis A.K.A. hardcore ecchi ( ͡° ͜ʖ ͡°). Manga ini bercerita tentang romance-comedy (ecchi) antar guru dan murid. Yang membuat manga ini sangat berkulturasi adalah panel panel yang digambar dengan penuh detail seperti:

Gambar terkait

 

2. Sensei Wa Koi o Oshie Rarenai.

Anime yang satu ini tidak jauh dengan manga yang sebelumnya. Masih bercerita tentang cinta terlarang guru dan murid namun lebih berfokus ke actual romance dan tidak memiliki halaman halaman yang bisa membuat orang tua kecewa dengan kamu saat sedang membaca manga ini atau singkatnya bukan hardcore ecchi, jadi bisa dibilang anime yang safe. Dengan ini saya mempersembahkan guru tsundere.

Tegas di sekolah namun lembut dan pengertian diluar adalah poin penting dari karakter guru berkacamata satu ini dan pastinya yang paling asik untuk dijahili. Jadi seru tuh kalau terjadi dikehidupan kalian yang tidak memiliki kehidupan hahaha, okay forgive me.

3. Ijiranaide Nagatoro San.

Berbeda dengan manga yang ada diatas, manga ini berkisah tentang kakak kelas dan adik kelas yang tergolong menarik. Tidak seperti Shoujo manga dimana dua homo sapien berbeda kelamin saling mengenal satu sama lain dan pada akhirnya jatuh cinta, tapi sang adik kelas malah membully dan melakukan pelecehan seksual terhadap sang kakak kelas dengan maksud tersendiri tentunya. Nagatoro (adik kelas) terkenal akan ekspresinya

Hasil gambar untuk イジらないで、長瀞さん
Ijiranaide Nagatoro San
Hasil gambar untuk nagatoro face
Gambar terkait Panel Manga Ijiranaide Nagatoro San

4. Pashiri Na Boku To Koi Suru Banchou San.

Manga yang satu ini juga bercerita tentang Romance-Comedy murid SMA. Jika kalian pernah menonton anime Gamers! kalian pasti tau seberapa buruk kesalahpahaman dapat terjadi, hal ini juga terjadi di manga ini. Dimana Toramaru seorang Perempuan yang tangguh (bisa dibilang Preman) namun sayangnya buruk dalam memaparkan cintanya. Dia jatuh kepada Unoki seorang laki-laki yang sudah terbiasa di bully semenjak SD bahkan sampai memiliki kelebihan yaitu menjadi kacung. bisa ditebak apa yang terjadi saat Toramaru mengungkapkan cintanya kepada Unoki.

Hasil gambar untuk Pashiri na Boku to Koi suru Banchou-san
Pashiri na Boku to Koi suru Banchou-san
Bukan Spoiler

5. Himeno-chan ni Koi wa mada Hayai.

Jika tadi kita membahas tentang Romance anak SMA, sekarang kita membahas romance anak SD. Untuk yang satu ini tidak banyak yang dapat dikatakan kecuali karakter perempuannya adalah Tsundere dan laki-lakinya tentu saja nggak peka tapi ini adalah salah satu manga yang perlu dibaca.

Himeno-chan ni Koi wa mada Hayai
Hasil gambar untuk Himeno-chan ni Koi wa mada Hayai
Imut

6. Ninja Shinobu-san No Junjou

Sebuah manga romance bertema remaja lagi, namun Shinobu bukanlah perempuan biasa. Dia adalah seorang ninja yang mencoba menyembunyikan indentitas yang ia miliki. Meskipun seorang laki-laki bernama Kunoichi tau jika dia adalah seorang ninja Shinobu tetap berisi keras bahwa dia adalah murid siswi biasa. Ini adalah salah satu manga yang menarik karena hubungan mereka yang bisa dikatakan manis.
Ninja Shinobu-san No Junjou

7. High Score Girl.

Manga yang terakhir ini adalah manga genre romance favorit saya. Art style manganya mungkin bukan selera beberapa orang namun, manga ini tetaplah unik. Poin utama manga High Score Girl adalah ceritanya. Anda akan menemukan bagian yang lucu, imut, dan emosional. Manga ini memiliki estetikanya sendiri dengan referensi nostalgia seperti game dingdong/arcade yang menampilkan permainan klasik street figter dan semacamnya. Bukan hanya itu tapi romancenya benar benar bagus. Manga ini pantas untuk dicoba.

Gambar terkait

Komentar

%d blogger menyukai ini: