Ajin Season 2 – (Fall 2016) – Anime Review Indonesia

Kembali lagi dengan saya, kali ini saya mau me-review anime Ajin lagi nih tapi season 2 nya. Maaf sebelumnya saya tidak mempunyai anime bagus jadinya saya review aja deh season 2 nya, dan ini adalah pertama kalinya saya review anime season 2 nya. Jadi kalau ada kekurangan mohon dimaafkan.

Awas ada beberapa Spoiler yang terdapat di postingan kali ini. Saya hanya menyarankan anda harus melihat Review season 1 nya terlebih dahulu.

Ajin Season 2 Basic Information

Episode: 13
Rilis-Berakhir: Oktober 8, 2016 – Desember 24, 2016
Produser: King Records
Studio: Polygon Pictures
Genre: Action, Mystery, Horror, Supernatural, Seinen
Durasi: 24 min. per ep.

Sinopsi

Setelah Satou berhasil mengeluarkan gelombang pertama tetapi itu tidak menggerakan pemerintah, maka satou akan melancarkan gelombang kedua yaitu membunuh 15 mentri atau pemerintah yang biasa di sebut Pembunuhan Massal. Apakah Satou berhasil melancarkan serangannya itu dan membuat pemerintah bergerak? atau Satou akan melancarkan gelombang ketiga yaitu “Menguasai Jepang”

LoliGane Review

Story: 9,5/10

Seperti yang terjadi di season 1, yaitu Satou berhasil menjalankan rencananya yang gelombang pertama, Dan satou berencana memulai Gelombang kedua yaitu “Penyucian” Satou akan membunuh 15 mentri atau pemerintah, Dan itu membuat Karir Tosaki bisa jatuh. Jika Tosaki gagal menculik atau menangkap Satou berakhirlah sudah. Saya tetap menyukai Story dari anime ini, dari season 1 pun Storynya dah mantap. Enggak lari lari gitu alur ceritanya. Ceritanya tetap membuat kita penasaran dan tegang, Selalu. Anime ini mempunyai atmosfir yang cukup bagus, saya suka ketegangan dari anime ini. Genre Actionnya menjadi dalam karena banyaknya kejadian atau peristiwa yang di buat oleh Satou, Sehingga konsep pertarungan di anime ini pun menjadi lebih baik dari season sebelumnya. Kita dapat melihat di season 1 Alurnya bagus, Tetapi Actionnya itu masih kurang anime ini (Season1). Tapi ketika di rilisnya Season2 nya ini, Anime ini menjadi sangat baik. Ceritanya yang membuat kita mati penasaran. Saya kurang tegang menonton anime ini karena saya nontonnya enggak waktu On-Going. Jadi kurang tegang, Tetapi ketika kalian menonton anime ini saat On-Going pasti kalian di bikin penasaran

**[spoiler title=”Spoiler Medium”]Saya sudah menduga di season 1. Bahwa Kei dan Tosaki akan bekerja sama mengalahkan Satou, mereka mendapatkan untung yang sama sama besar. Tosaki juga akan berada di posisi yang aman, Karena dia bekerja sama dengan Kei. Jika ia tidak bekerja sama dengan kei mungkin akan kelihatan susah atau bisa lebih panjang lagi Episode yang dikeluarkan anime ini.[/spoiler]**

Baca juga: Ajin Season 1 Review Indonesia

Character: 10/10

Masih sama seperti yang saya bilang, semua karakter menutupi kelemahan. Ada juga karakter yang berkembang seperti tokoh utama nya yaitu Nagai Kei. Saya melihat perkembangan yang sangat pesat di karakter ini, Kei sudah mau diajak bekerja sama dan rasa takutnya itu hilang. Coba bandingkan dengan Season 1, Beda jauh. Di season 1 Kei itu orangnya penakut dan culun, Tetapi sekarang dia sudah berubah drastis, dia jadi lebih berani.
Kalau Tosaki, Masih sama aja. Keras kepala. Saya makin cinta sama Izumi awww xD cantiknya itu dan dia imutt ahhh~~
Satou juga disini mempunyai pengaruh yang besar bagi storynya. Satou lah yang membangkitkan ketegangan dan atmosfir di season 2 ini, Dan juga rekannya yaitu Tanaka.

Art: 9,5/10

Grafis dari season 2 ini makin keren. Perkembangan Grafis di season 2 ini makin meningkat. Efek cahaya, tembakan, asap, partikel, pergerakan tubuh itu semua meningkat drastis. Efek cahayanya pun makin meningkat dan pergerakan tubuh itu sangat mulus. Saya suka scene dimana para ajin berkelahi dengan ajin lainnya, Pergerakan yang tidak terlalu kaku dan partikel dari ajin itu terlihat mantap dan meningkat. Hanya saja saya masih kurang puas dengan Darahnya (bukan berarti saya suka darah) Darahnya itu kurang realistis, itu menurut saya. Tapi lainnya dah bagus.

Pencahayaan dan partikel yang dikeluarkan oleh Ajin sangatlah meningkat drastis. Saya menyukai bagian ini, Terasa sekali berbedanya.

Sound: 9/10

Suara ledakan, tembakan sangat bagus dan saya menyukai suara Seiyuu nya yang menyesuaikan ekspresi karakter

Opening theme song

Judul: “Boku wa Boku de Atte (僕は僕であって)”
Penyanyi: angela x fripSide

Opening kedua

Judul: “The end of escape”
Penyanyi: fripSide x angela

Ending theme song

Judul: “Koutei no Sumi ni Futari, Kaze ga Fuite Ima Nara Ieru ka na (校庭の隅に二人、風が吹いて今なら言えるかな)”
Penyanyi: CreepHyp

Komentar