Amagi Brilliant Park (Fall 2014) – Anime Reviw Indonesia

Anime ini dirilis pada tahun 2014 sudah sangat lama sekali yaa… langsung saja kita simak xD

Amagi Brilliant Park Basic Information

Episodes: 13
Rilis: Oktober 7, 2014 to Desember 26, 2014
Producers: Avex Entertainment, TBS,DAX Production, flying DOG, Mobcast
Licensors: Sentai Filmworks
Studio: Kyoto Animation
Asal: Light novel
Genre: Comedy, Magic

Sinopsi

Ada sebuah taman yang bernama Amagi Brilliant Park yang biasa di sebut Amaburi. Taman itu sudah sangat hancur bahkan hanya sedikit pengunjung yang datang untuk melihat taman itu, dan juga taman itu sudah kumuh, tidak bersih. Taman itu berasal dari dunia lain yaitu Maple Land, Maple Land adalah sebuah kota sihir yang bersampingan dengan tanah dan air. Banyak pekerja di Amaburi berasal dari Maple Land.

Kanie Seiya di undang untuk menjadi manager di taman itu, dan dia harus bisa mendapatkan 500 ribu orang dalam 3 bulan. Kanie juga di berkati Sihir oleh Latifa. Kanie Seiya dipilih karena ramalan yang dapat mengubah keadaan taman itu, apakah Kanie Seiya bisa mendapatkan 500ribu orang dalam 3bulan?

LoliGane Review

Story: 8/10

Saya cukup tertarik dengan alur ceritanya dimana awalnya Kanie Seiya di todong Musket oleh Sento Isuzu. Sento adalah murid baru dan langsung mengajak Kanie untuk berkencan dengannya, Sento meminta Kanie untuk berkencan di taman Amaburi. Kanie yang diberkati kegantengan dan kepandaian di sekolahnya membuat semua perempuan tertarik dengannya. Kanie diminta untuk menjadi Manager oleh Latifa, Latifa tidak sanggup untuk membuat taman ini kembali rame seperti dulu, taman yang terlihat kotor dan sepi membuat pengunjung tidak menikmati taman ini, meskipun dengan hati yang berat. Kanie diberkati sihir oleh Latifa dengan di Cium.

Genre Comedy nya di sini sangat menarik, setiap episode selalu lucu dan tidak membosankan hanya saja saya kurang sanggattt kurang untuk menikmati anime ini, karena anime ini lebih cocok jika di tambah dengan Romance Soalnya Kanie dan Sento ini sangat dekat, seandainya ada genre Romancenya saya jamin ini anime akan terlihat lebih menarik. Kanie dan Sento itu seperti sepasang kekasih, tetapi ga ada ROMANTIS nya Aduuhh…….

Karakter: 9/10

Karakter di anime kebanyakan Supporting, karena dianime ini kebanyakan Karakternya itu boneka dan mereka itu kadang tidak masuk semua di setiap episodenya. di beberapa Episode pasti aja ada karakter barunya, meskipun kebanyakan boneka dan Supportingnya jujur ini pertama kali bagi saya merasakan Supportingnya itu sangat sangat membantu sekali mereka itu membantu Alur cerita dan comedynya. Setiap karakter itu dipenuhi comedy dan sifat sifat mereka pun berbeda dan itu membuat Comedynya sangat menarik dibanding yang lainnya.

Karakternya imut-imut, meskipun diawalannya kelihatan sangar dan menakutkan seperti Naga tapi tetap saja tidak mengerikan sama sekali akwawkkaw. Supportingnya sudah sangat bagus sekali mereka banyak membantu comedynya ini sangat lucu. Karakter Mainnya cuman 3 yang saya lihat di MAL yaitu; Sento isuzu, Kanie Seiya dan Fleuranza Latifa dari ketiga karakter ini pun mereka mempunyai sifat yang beda.

Kanie Seiya

Kanie Seiya ini orangnya terlalu narsis karena dia dianugrahi kegantengan dan kepandaiannya disekolah, meskipun seperti itu Kanie mempunyai jiwa pemimpin yang sangat bagus. Peran Kanie dimainkan oleh Uchiyama Kouki yang pernah memainkan karakter di anime terkenal seperti Yuri on ice!! (Plisetsky Yuri) dan Nisekoi (Ichijou Raku)

Sento Isuzu

Sento Isuzu memiliki pribadi yang cukup menarik. Isuzu sangat cantik dan rambut yang sering di ikatnya saya sangat menyukai perempuan ini karena sangat cantik, tetapi Isuzu mempunyai satu sifat yang lucu tapi dia tidak bisa mengubahnya, dia tidak bisa bersosialisasi jadi gini misalnya dia kalah dalam suatu percakapan atau kalah dalam percakapan (semoga kalian paham maksud saya xD) dia langsung mengeluarkan Musket nya itulah yang membuat Isuzu menarik. Sento dimainkan oleh Kakuma Ai yang pernah juga memainkan karakter di anime terkenal seperti Gakusen Toshi Asterisk (Julis) dan HighSchool DxD born (Rossweisse)

Sento X Kanie Meskipun hanya fanart saya tetap suka xD

Fleuranza Latifa

Latifa adalah seorang ratu dari Maple Land, Latifa sendiri mempunyai penyakit yang sudah dialaminya sejak lama dan penyakit itu bergantung pada pengunjung Amaburi. Hanya sedikit yang menarik dari karakter ini. Latifa dimainkan oleh Yukiyo Fuiji yang pernah memainkan di anime terkenal seperti Rakudai Kishi No Cavarly (Kurogane Ikki) dan Saijaku muhai no bahamut (Einfolk, Krulcifer)

Art: 8,5/10

Artnya di buat oleh Kyoto Animation. Kalau menurut saya sangat bagus sekali efek pencahayaan yang muncul dan lens flare yang biasa kalau lihat ke matahari langsung ada sorotan cahaya itu terlihat realistis. penggambaran boneka nya sangat bagus sekali saya suka bagian sini, gerakan dan postur tubuh yang tidak terlihat kaku dan pencampuran warna tekstur yang indah. Efek-Efek yang biasanya sih seperti Asap dari tembakan dan bayangan pukulan. jujur saya cukup menikmati grafis dari anime ini. Penggambaran Raut wajah ketika sedang bercanda atau sedang bejat kawoawkokaw cukup menarik dan pas.

Sounds: 8/10

Supporting cast sudah cukup tampil dengan bagus, ada kekurangan di bagian suara; terkadang tidak terdengarnya suara kaki. Saya masih bingung kalau masalah Sounds wkwkkw

Opening Theme:
“Extra Magic Hours” by AKINO with bless4

Ending Theme:
“Erementario de Aimasho” by BRILLIANT4

 

Komentar