Anime paling gila di tahun 2017.. // Aho Girl Review Indonesia

Seumur hidup saya, anime yang paling gila menurut saya adalah Konosuba. Tapi setelah menonton anime ini, sepertinya saya keliru mengenai Konosuba..

Hai semua! dan bertemu dengan ane lagi, HirotoA7~

Bagi ane, Summer 2017 adalah season yang paling sibuk dalam hidup ane. Karena ane harus menonton 11 anime dalam 1 season (8 sih, soalnya 1 OVA, 1 ane drop, dan 1 ane hold).

Aho Girl
List anime yg ane tonton di Summer ini

Dalam season ini, ane menemukan sebuah anime yang menurut ane sangat lucu sampai sampai ane menobatkannya sebagai Hidden Gem dalam season ini, yaitu Aho Girl! Awalnya saya agak ragu mengenai kualitas anime ini, dari pacingnya yang terlalu cepat, joke yang terlalu berlebihan, etc. Anyway, lets review it!


Basic Information

Aho Girl
Poster Aho Girl (source: MAL)
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jul 4, 2017 to Sep 19, 2017
Premiered: Summer 2017
Studios: Diomedea
Source: 4-koma manga
Genres: ComedyRomanceSchoolShounen
Duration: 12 min. per ep.
Yoshiko Hanabatake adalah seseorang yang sangat bodoh. Sampai-sampai ia mendapatkan nilah 0 di semua hasil ujiannya dan ia mempunyai obsesi aneh dengan pisang (pisang makanan ya, bukan pisang ‘itu’). Dia mempunyai teman masa kecilnya yang bernama Akuru (dipanggil A-kun, salah satu orang waras di anime ini) dan melakukan semua hal konyol bersamanya.


Hal-hal yang ane suka:

+ Singkat, tapi Jelas

Aho Girl
My true story thou.. (source: Goboiano.com)

Anime ini hanya berdurasi 12 menit tapi ceritanya bisa membuat penontonnya tertawa lepas. Terutama joke Boke-tsukkomi yang kental sekali. Dari pengalaman ane menonton ini, hampir semua episodenya membuat saya tertawa keras sampai sakit perut (beneran loh). Itu sebabnya saya rasa anime ini memang singkat tapi komedinya tidak tanggung-tanggung.

+ Gaya animasi yang mendukung unsur komedinya

Aho Girl
Punch scene from Aho Girl (source: kimondotlife.wordpress.com)

Ketika membicarakan tentang anime gila, pastinya art atau animasinya harus gila juga kan? Hal itu berlaku di anime ini. Artnya juga hampir sama dengan manganya sehingga bagi yang membaca manganya tidak terasa aneh saat menonton ini. Animasinya bisa dikatakan sangat aneh tapi juga sangat lucu, sehingga hal itu membuat anime ini unik.

+ Lagu Opening yang aneh tapi keren

Jika sebuah anime itu dikatakan aneh, pasti OSTnya aneh aneh, bukan? Nah, opening anime ini bisa dikatakan sangat, sangat aneh karena… Nonton aja sendiri dah, openingnya susah dijelasin dengan kata kata.

Hal yang ane tidak suka:

– Fast Pacing

Memang sudah dijelaskan diatas bahwa anime ini Singkat, tapi jelas. Namun karena anime ini singkat sehingga studionya harus mempercepat pacing atau kecepatan dalam menyampaikan cerita. Sehingga ane sendiri harus 2x mengulangi karena ane kurang menangkap informasi yang mereka ceritakan dalam anime ini.

– Joke yang sama, diulang kembali di episode-episode selanjutnya

Aho Girl
source: Goboiano

Ini yang membuat hampir semua penonton Aho Girl di forum MyAnimeList agak kecewa (termasuk saya). Karena joke yang diulangi terus menerus itu bisa membuat penontonnya bosan oleh joke tersebut. Sehingga score story di MyAnimeList untuk anime ini kurang memuaskan.

Kesimpulan:

Bisa dikatakan, ane menikmati anime ini karena comedy, boke-tsukkomi joke, dan lain lain. Ane sendiri merupakan penggemar berat anime comedy makanya ketika ane mencari anime di season berikutnya, genre pertama yang ane cari adalah comedy. Jadi, jika kalian merupakan penggemar anime comedy seperti saya. Saya sangat merekomendasikan anime ini ke kalian.

Itulah ulasan Aho Girl dari saya. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian punya pertanyaan atau pendapat bagi anime ini? Atau bagi yang sudah menonton, bagaimana perasaan kalian saat/setelah menonton anime ini? Silahkan lontarkan semua di kolom komentar dibawah ini!

Keep Calm and Mantab Jiwa!

RivoMCID // HirotoA7

 

Post Author: Junichirou Hiroto

A Freelance Editor, Photographer, and Musician. Currently working on Loligane.com as Video Editor, Webmaster, and Writer.

2 thoughts on “Anime paling gila di tahun 2017.. // Aho Girl Review Indonesia

    Rae

    (Januari 24, 2018 - 10:51 pm)

    Konosuba gila?
    Aho girl Gila?
    Wahh Mimin blm Liat Anime NOUCOME gila nya semana Pokok nya recomeded deh Lucu Nya sih Segila Konosuba bahkan lebih gila lagi lucu nya Pokok nya NOUCOME recomended dah kalo mau ngakak

Komentar