Ao No Exorcist (Spring 2011) – Anime Review Indonesia

Kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai anime yang bernama “Ao No Exorcist”, bagi kalian yang suka menonton anime yang langsung ke konflik saya sarankan sekarang juga xD.

Ao No Exorcist
Ao No Exorcist

Ao No Exorcist Basic Information

Episodes: 25
Rilis: April17, 2011 – Oktober 2, 2011
Studio: A-1 Pictures
Source: Manga

Sinopsi

Ada 2 dunia yaitu dunia manusia dan dunia Satan, sering sekali satan berbuat ulah. Maka dari itu dibuatlah organisasi yang mengusir Satan, yang bernama Exorcist. Exorcist mempunyai 1 tugas yaitu menghilangkan Satan, mereka memiliki kemampuan khusus yang dapat membuat satan menjadi hilang. Tentunya mereka juga harus memiliki kemampuan yang imbang dengan Satan, jika tidak mereka lah yang akan mati.

Ao No Exorcist berfokus pada Rin Okumura, dimana anak ini ternyata anak dari segala Satan. Rin Okumura ingin mengalahkan Satan terutama ayahnya. Apakah Rin Okumura dapat mengalahkannya?

LoliGane Review

Story: 8/10

Cerita nya unik banget euy. Dimana ada sebuah anak yang beranama Rin Okumura, Rin belum tahu bahwa dia adalah anak dari segala satan. Anime ini sangat menarik karena mereka langsung maju ke konflik. Cerita ini bersifat continuous story. Semakin dalam kalian menonton anime ini semakin banyak juga karakter yang munculan. Ceritanya juga tidak membingungkan karena mereka dapat menjelaskan semuanya dalam beberapa episode. Cerita ini fokus pada genre Demons, pastinya dunia mereka ada 2 dunia manusia dan dunia satan. Cerita di dalam anime ini berbeda dengan yang lainnya, bisa di katakan unik sih karena di anime ini akan ada yang namanya Exorcist. Exorcist ini di tugaskan untuk mengusir setan, ini lah yang membuat Action semakin manteb. Pertarungan antara manusia dan Satan. Yang membuat cerita di anime ini semakin menarik adalah anak satan yaitu Rin Okumura akan mengalahkan bapaknya. Unsur komedi di anime ini ada juga loh xD mereka dapat membuat atmosfir di anime ini tidak terlalu tegang, jadi di bawa santai saja.

Hanya saja saya kurang tertarik karena lingkungannya. Rin Okumura anak dari segala Satan bersekolah? seharusnya tidak begitu, lingkungannya kalau bisa sih di tempat yang suram atau mengerikan gitu. Malahan anime ini malah fokus di tempat sekolah bukan tempat yang mengerikan gitu. Jika kalian menonton anime ini, kalian akan mendapatkan adegan dimana kalian dapat mengeluarkan air mata 🙁

Art: 8/10

Anime yang di pegang oleh A-1 Pictures membuat saya puas dengan penggambarannya. Tidak terlalu bagus dan juga tidak terlalu jelek. Animasi nya tidak terlalu patah patah, semuanya dapat berjalan mulus dan rapi. Warna dan Teksture di anime ini sangat bagus terutama di karakter Rin ketika dia mengeluarkan kekuatan iblisnya. Penggambarannya cocok dengan sifat yang ada di karakternya, kecuali Yukio. Yukio ini bisa di bilang karakter yang gagah, hanya saja kalau saya melihat mereka menggambarkannya sedikit gendut awkawkkaw. Tidak ada perubahan grafis di anime ini. Penggambaran wajah dan ekspresi sudah sangat baik, terutama ketika mereka bercanda.

Saya sangat suka penggambaran ketika adegan gelutnya, itu sangat menakjubkan sekali meskipun anime ini bisa di bilang anime lawas.

Character: 8/10

Semua karakter bersifat karismatik dan lucu. Terutama Rin. Dia benar-benar karakter dengan sifat yang menarik. Saya sangat menyukai saat-saat ketika Rin Okumura melepaskan kekuatan iblisnya. Ini terlihat menakjubkan, kobaran api yang keluar di telinga dan rambutnya itu sangat keren sekali. Juga di anime ada karakter yang memiliki sifat agak tsundere, kutu busuk, cantik bodoh, teman sampah. Setiap karakter mengalami perubahan, dimana yang awalnya masih bodoh dan suka gelud tapi nanti akan ada perubahan. Yang takut menjadi berani, yang lemah menjadi kuat.

Sound: 8/10

Suara Seiyuu sudah manteb, mereka sudah bisa memainkannya dengan baik. Opening dan Ending yang cukup menarik, dan Ost yang mendukung, ketika mereka berkelahi maupun adegan sedih.

Overall Rating: 9/10

Saya merasa puas dengan anime ini, Action yang cukup menarik kalau menurut saya. Soalnya saya belum pernah nonton anime dengan gerne Demons. Tapi kurangnya penempatan lokasi mereka. Rata-rata tempat mereka itu hanya di sekolah, kalau diawalan. Tapi semuanya bisa di bilang cukup bagus, terutama karakter Rin Okumura yang bisa di bilang selalu berubah sifatnya.

 

 

Komentar

%d blogger menyukai ini: