Fate/Grand Order: First Order – Anime Review Indonesia

Fate/Grand Order: First Order adalah anime yang di adaptasi dari Game yang bernama Fate/Grand Order.

Saya tertarik menonton anime ini karena ada karakter yang membuat saya tertarik, yaitu Mashu. Dan juga Movie ini membuat saya sedikit tertarik dengan Fate Series lainnya. Movie ini berdurasi tidak panjang yaitu 1 jam 14 menit.

Fate/Grand Order: First Order

Fate/Grand Order: First Order Basic Information

Type: Special
Episodes: 1
Aired: Dec 31, 2016
Produser: Aniplex, Notes
Studio: Lay-duce
Source: Game
Genres: Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Duration: 1 hr. 14 min.

Sinopsi

Di tahun 2015, ada sebuah organisasi yang bernama Chaldea. Chaldea adalah tempat penelitian dan pengamatan yang mengumpulkan para peneliti dari tiap jurusan, dari penyihir ke ilmuan. Semua itu demi melanjutkan peradaban manusia yang hampir punah.

Chaldea mempunyai sebuah benda yang dapat mengirimkan orang lain ke masa lalu. Chaldea mengirimkan anak muda yang bernama Ritsuka Fujimaru dan Mashu Kyrielight untuk pergi ke Jepang pada tahun 2004 untuk mencari cara menyelamatkan manusia yang hampir punah pada saat itu.

Story: 8/10

Ini pertama kalinya saya menonton Fate Series xD. Saya tertarik menonton anime ini dikarenakan ada karakter perempuan yang bernama “Mashu”. Saya juga cukup puas dengan jalan cerita di anime ini, yang membuat saya kaget adalah anime ini dirilis pada tahun 2016 dan dalam cerita bersetting di tahun 2015 wkwkk, kenapa tidak 2020 keatas?

Kalau masalah cerita mungkin saya kebanyakan kritikan. Actionnya menurut saya kurang mendalami dan juga kurang seru, meskipun ada karakter yang sering orang puja yaitu Ueno Saber. Memang sih kalau di lihat Fate series yang lainnya itu seru, tapi kenapa dengan ini? kurang adegan kelahi. Bisa dibilang kalau kelahi yang di fokuskan cuman 1 karakter aja yaitu Mashu, dan juga berkelahinya itu kurang menarik. Seandainya adegan gelut nya bisa dibikin realistis lagi pasti ini anime bakalan lebih bagus lagi. Mungkin saya bisa menjelaskan beberapa alasan mengapa di movie ini gelut nya kurang. Kurangnya adegan gelut dianime ini karena ini adalah movie pertama yang masih menjelaskan tentang maksud dari cerita, terus karakternya belum pero (hebat) masih pemula dan belum berpengalaman. Tapi saya yakin kedepannya bakalan lebih baik.

Katanya anime ini bakal mengeluarkan serinya, jadi di movie ini cuman pengenalan cerita aja. Jadi sebelum nonton di usahakan dulu menonton movie pertamanya, meskipun belum diceritakan sampai habis. Mudah-mudahan di keluarkan per episode xD saya suka banget sama Mashu xD (Kelamaan jones mah kek gini kawokwaokwok)

Character: 8,5/10

Karakternya lumayan bagus, setiap karakter memiliki potensi yang berbeda. Saya cukup terhibur di anime ini karena ada yang namanya Master dan Servant. Dan juga yang membuat saya tertarik adalah class-class gitu, contohnya class Saber, Caster dan lain lain. Setiap Class mempunyai kemampuan yang berbeda. Di movie ini juga ada memasukkan karakter dari seri fate lainnya, seperti Saber, Caster Cu Chulainn, Lancer Medusa dan Archer. Serasa menonton anime versi game xD. Sama seperti anime lainnya, karakter di anime ini semakin lama semakin juga mereka bisa menjadi kuat dan berpengalaman.

Baca Juga: Trailer Inggris Game “Fate/Grand Order” Menampilkan Kelas Caster Servant

Art: 8,5/10

Sayangnya Movie ini tidak diambil alih oleh Ufotable (Unlimited Budget Studio). Penggambaran di anime ini di kerjakan oleh Lay-duce. Saya belum mengenal lebih jelas studio Lay-duce ini tetapi saya cukup terhibur sama studio ini. Grafis nya lumayan mantap dan juga background yang sangat mendukung sekali, hanya saja kekurangannya ada di beberapa scene, yaitu badan karakter yang masih terlihat kotak gitu xD sikunya. Berikut contoh yang saya berikan

Untitled

Liat bukan? badannya si Ritsuka ini kek terlihat kotak itu, tapi yang lainnya sudah Zeebb…

Sound: 8/10

Para Seiyuu nya sudah bekerja dengan baik, dan juga yang membuat saya kaget di sini adalah pengisi suara Mashu ternyata Takahashi, Rie (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu sebagai Emilia). Saya juga suka dengan Mashu yang selalu memanggil semua orang dengan kata “Senpai” itu sangat cocok sekali dengan Mashu. Background music nya juga lumayan keren loh xD cocok sama pertempurannya.

Overall Score: 9/10

Saya sangat menikmati anime ini, saya berharap seri ini akan mendapatkan episode terbarunya kwwk soalnya gantung banget loh endingnya xD. Saya menonton anime ini karena ingin melihat Mashuuuuu…. Waifu terbaik dah Mashu itu xD. di tunggu yaa… Fate/Grand Order: First Order  yang keduanya wkwk

 

Komentar

%d blogger menyukai ini: