Gabriel DropOut (Winter 2017) – Anime Review Indonesia

Yap kembali lagi bersama saya kwwkkw… Jadi kali ini saya akan mengulas anime 2017 yang bernama Gabriel DropOut.

Gabriel DropOut

Gabriel DropOut Basic Information

Episodes: 12
Rilis: Januari 9, 2017 – Maret 27, 2017
Produser: Media Factory, AT-X, Sony Music Communications, Kadokawa Media House, NTT Plala
Studio: Doga Kobo
Asal/Source: Manga
Genres: Comedy, Supernatural, School, Shounen

Sinopsi

Seorang Malaikat yang bernama Tenma Gabriel White baru saja lulus dari sekolah surga. Gabriel dikirim ke dunia malaikat untuk berinteraksi dengan manusia, dia sangat cantik dan baik, tetapi waktu dia mengetahui Game hidupnya berubah total dia menjadi Hikikomori, Tenma rela menghabiskan semua duitnya untuk game. Ruangan yang penuh dengan sampah dan makanan sisa membuat Tenma merasa nyaman dengan kondisinya yang seperti itu.

Story: 8/10

Ceritanya tidak bersifat continuous rata-rata setiap anime comedy pasti ceritanya tidak bersifat continuous. Ceritanya lumayan asik untuk di tonton yaitu seorang Malaikat cantik yang sangat baik hati, tetapi ketika dia di dunia manusia semuanya berubah, dia menjadi penyendiri dan suka bermalas-malasan. Tenma sendiri mempunyai rival yang selalu ingin menantangnya. Hanya karena game Tenma langsung berubah total. Di Gabriel DropOut kalian akan menemukan Iblis dan Malaikat, Tenma sebagai malaikat yang seharusnya baik dan ramah sangat berbeda jika dibandikan iblis yaitu temannya. Iblis yang sangat rajin dan suka membantu yang bernama Vignette, sedangkan Tenma yang sebaliknya. Cerita di anime ini sangat simpel dan tidak berbelit belit, cerita yang penuh dengan perempuan imut wkwk.

Singkat Cerita

Gabriel Tenma White perempuan yang sangat populer di sekolah surganya, tetapi ketika dia di dunia Manusia dan menemukan game kehidupannya langsung berubah. Rambut nya yang cantik menjadi berantakan, dan dia sangatlah malas. Gabriel menghabiskan seluruh uang yang dikasih dari surga hanya untuk membeli sebuah item dari Game. Gabriel mempunyai teman yang bernama Vignette, Vignette sangatlah berbeda dengan Tenma sang malaikat. Vignette yang sangat baik sama orang lain dan dia sering dianggap malaikat padahal dia Iblis.

Character: 8,5/10

Setiap karakter memiliki peran masing-masing. Tenma sang malaikat yang bermalas malasan ketika dia masuk kedunia manusia, sedangkan Iblis yang tidak terlalu bermalas malasan malahan ada yang menjadi rivalnya yaitu Satania. Satania sangat berpengaruh untuk membuat comedy di anime ini semakin ngakak soalnya Satania ini sangatlah bodoh dan mudah terpengaruh oleh sesuatu. Vignette yang sangat baik oleh semua orang, meskipun dia sering dianggap malaikat padahal iblis, membuat cerita makin berisi. Jika kalian menonton anime ini pasti dibeberapa episode kalian akan menemukan karakter baru. Semua karakter di anime ini adalah perempuan dan 1 laki-laki supporting cast. Penggambaran karakter sangat imut terutama Raphiel yang pipinya gendut membuat kita gemes sama karakter ini, tetapi dia memiliki sifat yang kurang bagus juga yaitu dia suka mempermainkan orang lain dan memanfaatkannya untuk kesenangannya sendiri. Raphiel sangat suka menjahili dan merasuki pikiran Satania yang bodoh wkwkk.

Gabriel DropOut

Art: 8,5/10

Studio Doga Kobo, hmm… Saya baru dengar juga ini studio. Saya lumayan puas dengan grafis dianime ini, tidak terlalu jelek dan juga tidak terlalu bagus. Penggambaran karakter ketika dia bercanda dan serius untuk menjahili seseorang akan membuat kalian tertawa.  Art yang penuh dengan warna, Ekspresi wajah karakter digambar sangat pas dan baik. Satu episode di pantai, sedikitnya fanservice. Art dan Animasi di anime ini bagus tapi tidak spektakuler.

Sound: 8,5/10

Anime ini mempunyai Opening Theme yang bagus dan Ending Theme yang bagus, OST juga sangat menarik. Para Seiyuu juga sudah sangat baik untuk menafsirkan setiap karakter yang ada.

Opening Theme

Judul: Gabriel DropKick
Penyanyi: Performer: Gabriel (CV: Miyu Tomita), Vigne (CV: Saori Oonishi), Satanya (CV: Naomi Ohzora), Raphiel (CV: Kana Hanazawa)

Ending Theme

Judul: [Hallelujah☆Essaim (Single)]
Penyanyi: Gabriel (CV: Miyu Tomita), Vigne (CV: Saori Oonishi), Satanya (CV: Naomi Ohzora), Raphiel (CV: Kana Hanazawa)

Lagu Opening dan Ending dinyanyikan para Seiyuunya.

Komentar

%d blogger menyukai ini: