Macam-Macam Genre dalam Anime Part 2 (LENGKAP)

Yo…. watsap gais…. Puji Tuhan pada kali ini gua bisa menulis lagi mengenai Macam-Macam Genre yang ada di dalam Anime, tentunya bagian kedua. Bagi kalian yang belum baca bagian pertama, silahkan klik link yang saya sudah buatkan, kalian tinggal klik saja, gratis ga bayar hehehehe… Oke langsung saja kita bahas!!

Macam-Macam Genre Part 1

1. Horror

Seperti dari namanya yaitu Horror yang berarti penuh dengan adegan menantang kalau bisa dibilang kwwkkwkw…. Horror ini biasanya sih bersetting di dunia sekolah gitu, contohnya bangunan sekolah yang tidak dipakai, dan pastinya genre ini selalu ditambahkan dengan genre psikologis, school (biasanya), dan Mystery (Misteri). Tapi bagi saya sendiri sih, meskipun ketiga genre itu sudah campur aduk, masih saja belum bikin bulu kuduk saya berdiri, Yaa… wajar aja sih namanya juga kartun kan. Selain itu juga, biasanya Horror ini diisi dengan karakter hantu, monster dan parasit yang berhubungan dengan Psikologis. Tapi ada campuran genre yang menarik jika disangkutkan dengan Horror ini, salah satunya adalah genre Comedy, entah kenapa genre Horror Comedy ini bagi saya sendiri itu sangat langka dimana karakternya mungkin bercandaan dengan hantu atau bagaimana kwkwkw…. apalagi ditahun 2018 ini yang saya liat belum ada Anime yang bergenre Horror Comedy.

  • Junji Ito Collection

  • Parasyte -the maxim-

  • Another

Another Wallpaper

3 Alasan Anime kesukaanmu gak ada season selanjutnya!!!

2. Mystery

Genre Misteri ini penuh dengan hal-hal yang harus digali loh, yang dimana genre ini mengajak kalian juga untuk berpikir. Dan…. Bagi saya sendiri Anime yang bergenre seperti ini cukup membosankan, karena bukan kesukaan saya kwwkkw… Yang jelas genre ini berfokus pada penyelidikan, bisa kematian bisa juga sesuatu yang tersimpan/sangat rahasia. Genre ini biasanya dicampur dengan Genre School, entah kenapa banyak sekali Anime misteri yang “berlatar-belakang” sekolah, mungkin saja sekolah di jepang sana penuh dengan misteri wkwkwkwk… Selain itu genre ini biasa dicampur dengan Horror, Drama (racikan yang sangat mantap), psikologi, dan bisa jadi Slice of life.

  • Detective Conan

  • Hyouka (Best)

  • Eden of the East

Hyouka

3. Psychological (Psikologis)

Anime Psychological ini lebih menunjukkan bagaimana pikiran dan fisik kita bekerja. Genre Psychological ini lebih sering bermain dipikiran dan logika, kita akan sering melihat adegan atau bisa dikatakan konflik cerita yang menggunakan logika dan pikiran, dan ingat, anime ini sangat menguras otak kalian dimana kalian juga harus ikut berpikir. Dan biasanya Filosofil pun ada di genre ini.

  • Death Note

  • Mirai Nikki

  • Paranoia Agent

Death Note

5 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa

4. Sci-fi

Sci-fi yang kepanjangannya Short for Science fiction adalah genre yang elemen ceritanya banyak menampilkan mengenai sains dan teknologi. Mesin dan teknologi canggih selalu bersangkutan di dalam genre ini. Setiap episode pasti fokus pada perkembangan teknologi dan sains, yang pada intinya berhubungan dengan kecanggihan di masa depan. Yang saya liat sendiri, biasanya genre ini selalu dicampur dengan Mecha dan Space, cobalah kalian nonton anime Sci-fi pasti hubungannya pasti ke Mecha dan Space wkwkwkwk…..

 

 

5. Game

Genre Game ini paling banyak disukai pencinta anime di indonesia, dan biasanya genre ini selalu dicari oleh orang yang baru masuk ke dunia Anime. Genre Game ini lebih menunjukkan cara berpikir di dunia game dan dunia permainan. Genre Game ini tidak hanya virtual game seperti Sword Art Online loh, tapi bisa juga Card game, board game, puzzle, dan tentunya virtual game. Hal apapun itu yang bersangkutan dengan permainan, itu masuk ke kategori genre ini.

No Game No Life

6. Martial Arts

Genre Martial Arts (bela diri) ini terkadang berperan besar dalam Anime Action, terutama scene Fightingnya. Salah satu ciri khas Martial Arts ini adalah hand-to-hand combat. Dimana hand-to-hand combat ini berfokus pada perkelahian yang hanya menggunakan tangan, selain itu hand-to hand, ada yang namanya Swordplay (Berkelahi menggunakan pedang) dan Gun Fighting, mereka memasukkan ilmu bela diri dalam perkelahian antara karakter, Salah satu Scene yang paling best Hand-to-Handnya adalah bagian Kakasih vs Obito, itu bagi saya keren banget. Oh ya, yang saya tau juga bahwa Martial Arts lebih berkembang dibagian hand-to-hand combat dibanding yang lainnya.

Kakasih Vs Obito

7. Military

Seperti namanya Military, yang dimana anime ini berfokus pada peperangan atau pertempuran. Bisa jadi alur cerita suatu anime diambil dari peperangan/pertempuran tahun 1945. Salah satu hal yang harus kalian pahami, bahwa genre ini selalu bersangkutan dengan genre Mecha dan Genre Action, dan bisa jadi Drama.

7 Anime Harem Ecchi Yang MENGGAIRAHKAN HAWA NAFSU ANDA!!!

8. Mecha

Mecha yang berarti Mechanical/Mekanikal. Biasanya anime Mecha ini berhubungan dengan Robot dan unit pertempuran yang lebih canggih, dan aneh rasanya jika genre mecha tidak ada robot atau sesuatu yang canggih (unit pertempuran). Dan tahukah kalian? Bahwa genre Mecha ini adalah salah satu genre yang sangat popular di jepang pada tahun 80-90an. Dan biasanya genre ini selalu dicampur dengan Action, Military, Sci-fi dan tentunya Drama biar makin pas pas pas.

Gundam wallpaper

9. Hentai

Wah, kalau yang satu ini genre sakral. Siapa sih yang ga tau genre Hentai ini? pasti dong semuanya tau, kecuali orang yang baru suka Anime, nah kali ini gua jelasin, tapi jangan ditonton kalau belom 18 tahun ya kwwkwkw…. Jadi Hentai ini sebenarnya kalau diterjemahkan ke inggris “Pervert” atau dalam bahasa indonesianya “mesum”. Nah Hentai ini berbeda jauh dengan Ecchi, kalau Ecchi kan ga sampe bersetubuh (mungkin beberapa, tapi kesensor karena masuk ke tv), tapi kalau yang Hentai ini sudah sampai ke adegan bersetubuh, jadi yaa…. bahaya wkwkwkw…. Gua ga kasih listnya.

10. Music

Nah Kalau genre yang terakhir ini pasti kalian pernah mendengarnya. Sesuai dengan namanya, genre music ini berfokus pada dunia musik atau bisa dibilng cerita seputar musik. Dan jangan mengira bahwa genre music ini hanya berfokus pada musik modern, melainkan ada beberapa anime yang genre musicnya itu lebih ke orkestra atau ke klasik, dan inilah beberapa genre music yang bener-bener pas untuk kalian nikmati, khususnya musisi.

Sound Euphonium

Mungkin cukup sekian semuanya dan tunggu lagi nanti ya bagian ketiganya, mungkin sampai bagian ketiga atau keempat… panjang banget sumpah awkwakwakwa… Tapi itulah kesenangan yakan? Sampai jumpa dipostingan selanjutnya!!!

Post Author: Glendy Lubis

Maaf jika tidak professional dalam hal mengulas dan memberikan informasi. Karena saya tidak suka dengan kata 'professional' dalam hal menulis.

Komentar