Karakter Yang Bisa Berubah Menjadi Titan – Attack On Titan

Kali ini saya akan memberikan suatu informasi yaitu orang yang bisa berubah menjadi titan atau Titan Shifter. Saya akan menambahkan Titan Shifter yang ada di manganya juga. Saya sudah baca sedikit manganya jadi saya sedikit mengambil informasi ini dari Wikinya. Langsung saja

1. Eren Yeager / Titan Rogue

Siapa yang tidak kenal dengan Titannya Eren sewaktu Ia keluar dari perut Titan yang telah memakannya. Titan Eren bisa dibilang Titan yang paling kuat dan memiliki kekuatan khusus. Ingat waktu Eren berkelahi dengan Titannya Annie di episode terakhir.

Titan Eren bisa berubah menjadi ganas ketika Ia sedang sekarat, Eren sendiri tidak sadar bahwa Dia adalah Manusia yang bisa berubah menjadi Titan (Titan Shifter)
Kelebihan yang dimiliki oleh Titan Rogue adalah kemampuan yang kuat terutama pada saat Dia terluka (tidak bagian kepala) Titan Rogue akan mengeluarkan semacam api di seluruh tubuhnya dan akan mengamuk. Oh yaa…. Kemampuan Regenasi yang dimiliki Titan Rogue tidak bisa dianggap remeh, liat saja waktu Eren berkelahi dengan Annie atau Reiner sangat cepat regenasi Titan Rogue.
Kekurangannya adalah Eren akan susah untuk mengontrol Titannya sendiri, jika Titannya mengamuk seperti Dia berkelahi dengan Annie maka akan menyebabkan kelelahan yang sangat luar biasa dan bisa jadi akan tertidur selama beberapa hari.

Tinggi Titan Eren adalah 15m, sedangkan tinggi badan Eren hanyalah 170cm.

Tambahan dari Manga

Jika kalian membaca Manganya Chapter 50 bagian B. Kalian akan melihat kekuatan Eren yang lainnya. Eren dapat mengendalikan Titan lainnya dengan suaranya, maka dari itu Bertolt (Titan Kolosal) dan Reiner (Armored Titan) mencuri Eren, jika Eren dilepaskan begitu saja akan menjadi masalah besar bagi mereka berdua. Eren juga bingung mengapa dia dapat mengendalikan Titan lainnya hanya dengan Suara. Bertolt dan Reiner sangat takut dengan Eren, itu mengapa mereka berdua ini selalu ingin mencuri Eren dan menjauhkan nya dari teman-temannya.

Emm… Eren mengendalikan Titan bukan hanya dari Suaranya saja Saya tidak mengetahui apapun bagaimana Eren dapat mengendalikan Titan lainnya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengendalikan Titan, seperti Annie yang waktu itu ditangkap di hutan lalu Annie mengeluarkan suara yang sangat keras untuk memanggil Titan lainnya dan memakan tubuhnya.

2. Bertolt Hoover / Titan Kolosal (Colossal Titan)

Siapa sangka bahwa Titan Kolosal adalah Bertolt Hoover yang termasuk Survey Corps atau pasukan Pengintai. Saya juga tidak menyangka bahwa Titan Kolosal adalah Bertolt. Bertolt orangnya biasa biasa saja, tidak memiliki kemampuan yang cukup tangguh, tetapi di balik semua itu dia mempunyai kekuatan yang luar biasa yaitu Titannya yang tingginya 60m. Dia cukup berdiri saja untuk melihat para manusia yang berada di dalam dinding. Bayangkan tingginya dinding adalah 50cm, sedangkan tinggi Titannya 60cm.

Bertolt Hoover dan Reiner mengungkapkan identitasnya pada saat mereka ingin melarikan diri (beralasan untuk pergi ke desanya) Tetapi mereka mengungkapkan identitas mereka kepada Eren. Bertolt dan Reiner berkata “Kami tidak akan pernah lagi menyentuh dinding ini jika kau ikut bersama kami” Tetapi Eren menolaknya.

Sebelumnya Eren dan yang lainnya sudah mengetahui bahwa mereka ini adalah Titan yang sangat dicari-cari. Armin lah yang paling berjasa di kejadian ini, karena dia dapat mengidentifikasikan Bertolt dan Reiner. Pada saat mereka ingin lari tiba-tiba saja Mikasa mencegah mereka dengan memotong tangan Reiner dan menggorok (maaf terlihat gore) kepala bertolt

Kelebihan Titan Kolosal adalah badannya yang sangat besar 60cm, sedangkan kelemahannya adalah gerakan yang sangat lambattt….
Saya sangat Kasihan kepada Bertolt karena wajahnya yang biasa-biasa saja dan lemah, tetapi di samping itu dia memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.

3. Reiner Braun/Armored Titan (Titan Armor)

Titan Armor yang dimiliki Reiner sangatlah kuat. Senjata apapun termasuk senjata Anti-Titan pun tidak mempan terhadap Titan ini karena sangat keras armor yang Dia miliki. Titan Armor memiliki tinggi 15cm, sedangkan penggunanya (Reiner) hanya 185cm.

Titan ini pernah menghancurkan dinding Maria bersama Titan Kolosal (Bertolt). Titan Armored mampu menghancurkan Dinding hanya dengan tabrakan, Titan Armor bisa berlari sangat cepat dia juga mampu untuk melepaskan Armor yang berada di sekujur tubuhnya, supaya tambah ringan dan tambah laju larinya.

Kelebihannya Titan Armor adalah Titan ini memiliki Armor yang sangat kuat bahkan pedang Anti-Titan pun tidak dapat menebusnya, terkecuali Titan vs Titan seperti yang dilakukan Eren.
Kelemahannya: Titan ini mempunyai kelemahan yang sangat sulit untuk di tembus. Ada seseorang yang pernah bilang kalau pakaian zirah mempunyai suatu lubang yang berada di bawah ketiak, selangkangan, belakang kaki , dll. Titan ini pun menyerupai persis dengan pakaian zirah. Semua pakaian zirah terutama Armored Titan memiliki persis yang sama untuk memudahkan mereka berjalan dan berlari.

4. Annie Leohard/ Titan Female (Titan Wanita)

Annie adalah salah satu Titan Perempuan yang ada di seri animenya, tetapi masih ada lagi Titan perempuan yaitu Ymir. Annie bisa dibilang Scout yang hebat, skill bertarungnya sungguh kuat. Annie mempunyai masa lalu yang sangat kelam, dia kehilangan seorang ayah nya sewaktu dia masih tinggal di desanya.

Annie bisa mengendalikan Titannya, dan juga Annie bisa bela diri yang di ajarkan oleh ayahnya ini mengapa saya bilang Annie itu cukup kuat, karena Annie terlatih bela diri dan dia bisa menggunakannya pada saat menjadi Titan. Mungkin Annie lah yang paling kuat dibanding Ymir.

5. Ymir (Dancing Titan)

Yap… Ymir adalah salah satu teman dari Krista Lenz. Ymir sudah 60 tahun hidup diluar dinding, Hal ini diungkapkan di manganya. Titannya dapat memanjat Titan lain atau memanjat pohon, karena itulah dia disebut sebagai Dancing Titan. Kemampuannya lumayan bagus, dia juga lebih berpengalaman dibanding Eren yang baru saja mengetahui kalau Eren adalah Titan.

Kelebihan Titan ini adalah; Dia dapat memanjat pohon dan mempunyai kecepatan yang luar biasa. Titan lain bakal kesulitan menangkapnya jika Ymir berada di tempat yang banyak pohonnya.
Kekurangannya adalah; Titan ini berukuran Kecil. Itu saja sih wkwkwkkw

6. Armin

Saya juga TIDAK MENYANGKA bahwa Armin adalah Titan. Bagi kalian yang belum membaca manganya diharapkan tidak membaca bagian ini wkkwkw.

Pada waktu itu Armin hampir mati dan dia diselamatkan dengan Serum Bertolt. Jadi gini… Armin dan Erwin pada waktu itu sudah diambang kematian. Levi yang mempunyai 1 serum DNA dari Bertolt akan disuntikkan kepada 2 orang ini, tetapi mereka harus memilih siapa yang akan diselamatkan. Hasilnya adalah Armin, pada saat Armin di makan Titan kejadiannya sama seperti Eren, Dimakan lalu keluar dari Titan

Armin Titan Form

Saya belum bisa kemampuan Khusu Armin, mungkin saja kekuatannya hampir sama dengan Bertolt dengan tinggi yang berbeda.

7. Zeke Yeager (Beast Titan)

Titan yang paling dianggap misterius ini ternyata mempunyai hubungan darah dengan Eren, bisa dilihat dari namanya yaitu Yeager. Eren adalah half brother dari Zeke. Beast Titan ini mampu berbicara layaknya manusia, dan juga Dia dapat mengendalikan atau membuat manusia menjadi Titan, Karena inilah Titan ini sanggat dianggap berbahaya dan misterius. Titan ini berbulu layaknya gorilla, tinggi titan ini adalah 17m.

Titan ini juga mengalahkan Armored Titan pada waktu mereka berkelahi, Armored Titan sangat tidak berdaya dihadapannya.

Titan dikalah kan oleh Kapten Levi.

One thought on “Karakter Yang Bisa Berubah Menjadi Titan – Attack On Titan

Komentar

%d blogger menyukai ini: