Penjelasan Lengkap mengenai Kekkai Genkai di dunia Naruto dan Boruto!

Anime Naruto adalah karya Masashi Kishmoto yang sangat luar biasa. Banyak hal yang belum diperlihatkan dalam Anime ini, seperti kematian ayah Guy yang menghadapi 7 ninja pengguna pedang Kirigakure, kematian Tobirama dan kematian Hashirama. Namun, dikesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Kekkai Genkai. Saya yakin, seiring perkembangannya anime Boruto akan banyak Kekkai Genkai baru yang muncul. Oh ya, postingan ini hanya membahas apa itu Kekkai Genkai, untuk jenis-jenis dan penjelasannya akan saya buat dilain hari.

Kekkai Genkai

Kekkai Genkai atau yang biasa disebut “Blood-Limit” adalah kemampuan yang diturunkan dari generasi ke generasi membuat terciptanya sebuah klan unik dengan kekuatan khusus, contohnya Uchiha dengan Dōjutsu (Teknik mata / Eye Technique) yaitu Sharingan dan Hyuga dengan Dōjutsu terkenalnya yaitu Byakugan.

Namun, bukan hanya Dojutsu saja, Kekkai Genkai juga berhubungan dengan DNA seseorang yang membuat dia dapat mengakses berbagai teknik unik, contohnya Hashirama dengan Wood Style (Elemen Kayu) dan Mei Terumi (Mizukage) yang bisa mengeluarkan jutsu Lava dan Uap (2 Kekkai Genkai)

Bagaimanapun juga, Kekkai Genkai tidak bisa diajarkan atau dikopi oleh orang lain, karena ini langsung berhubungan dengan DNA atau keturunan seseorang. Namun, Kekkai Genkai yang terisolasi dengan Dōjutsu atau teknik mata dapat diberikan kepada orang lain contohnya seperti Kakashi yang mendapatkan Sharingannya dari Obito dengan melakukan transplantasi ke dalam tubuh Kakasih.

Faktanya, jikalau Kekkai Genkai tipe Dōjutsu ditransplantasi ke orang lain, maka orang yang menerimanya membutuhkan chakra yang sangat banyak untuk menggunakan Kekkai Genkai tersebut dibanding dengan orang yang sudah terlahir dengan Kekkai Genkai. Kita ambil contoh Kakasih. Waktu dia menggunakan Kamuinya untuk memasukkan tubuh Deidara ke dimensi lain, dia terlihat kesusahan dan prosesnya pun sangat lama. Berbeda ketika dia mengeluarkan Gyuki (Ekor 8) waktu bertempur dengan Tobi.

Disisi lain, kita dapat melihat Ao. Ao adalah seorang mantan Anbu Kirigakure yang dulunya menjabat sebagai tangan kanan Mizukage kelima (Sebelum dia join ke organisasi Kara di dalam seri Boruto). Dia memiliki Dōjutsu Byakugan. Meskipun dia memiliki Byakugan, dia tidak bisa menggunakan sepenuhnya manfaat dari Byakugan tersebut. Berbeda dengan Klan Hyuga, mereka menggunakan Byakugan dalam bertarung sebagai contoh teknik Eight Trigrams Palms Revolving Heaven.

Berikut beberapa List Kekkai Genkai Tipe Dojustu

  1. Sharingan
  2. Byakugan
  3. Jōgan
  4. Ketsuryūgan
  5. Mangekyō Sharingan
  6. Ranmaru’s Kekkei Genkai
  7. Rinnegan
  8. Tenseigan

Beberapa List Kekkai Genkai Tipe Elemen / Teknik

  1. Elemen Uap
  2. Elemen Es
  3. Elemen Kegelapan
  4. Elemen Kayu
  5. Elemen Ledakan
  6. Kekkai Genkai Klan Iburi
  7. Elemen Kristal
  8. Kekkai Genkai Klan Jugo
  9. Kekkai Genkai Klan Kurama
  10. Elemen Lava
  11. Elemen Magnet
  12. Elemen Lumpur
  13. Kekkai Genkai Klan Rinha
  14. Kekkai Genkai Ryūzetsu
  15. Kekkai Genkai Sakon dan Ukon
  16. Elemen Menghanguskan
  17. Shikotsumyaku
  18. Elemen Besi
  19. Elemen Petir
  20. Kekkai Genkai Kecepatan

Komentar

%d blogger menyukai ini: