Kishuku Gakkou no Juliet (Fall 2018) – Anime Review Indonesia

Romeo dan Juliet pasti tidak samar lagi bukan di telinga kalian? Kisah yang menceritakan sepasang kekasih yang hubungannya tidak mulus atau tidak baik dikarenakan alasan keluarga. Alur Romeo dan Juliet pun berlangsung dari sedih ke ending yang bahagia.

Begitu juga Anime ini bisa dibilang memiliki kisah yang seperti itu, yang di mana Anime Kishuku Gakkou no Juliet menceritakan seorang gadis dan seorang pria yang jatuh cinta, tetapi terganggu dikarenakan alasan organisasi (bahasa mudahnya). Yang dimana Pria ini berasal dari Black Doggy, sedangkan gadis tersebut berasal dari White Cats. Dan pada kesempatan kali ini saya akan mengulas anime ini, semoga bermanfaat xD.

Mantapp

Awalnya saya nonton anime ini dikarenakan banyak orang yang bilang Romancenya mantep banget, dan kebetulan saya tidak ada nonton anime sama sekali sejauh ini, kalau bisa dibilang cuman Boruto yang saya tonton wkwkwk… Dan pada akhirnya saya nonton anime ini. Dan inilah beberapa hal yang saya suka dari unsur Story anime ini.

(+) Episode 1 yang menarik

Nah di episode 1 saya sudah bisa melihat bahwa anime ini memiliki unsur cerita yang menarik sekali, apalagi ini baru episode 1. Di episode 1 sudah menunjukkan unsur dramanya, yang di mana saya sudah kepikiran bahwa anime ini akan menunjukkan lagi kualitas drama yang akan dihadapi oleh kedua karakter tersebut, yaitu Inuzuka (Black Doggy) dan Persia (White Cats). Dan yang paling bikin saya ngakak lagi ialah unsur komedi di dalam anime ini, Anime ini mampu mencampurkan unsur drama dengan comedy, sehingga ceritanya pun tidak terlalu tegang atau kaku gitu, soalnya yang saya perhatikan kalau anime ini tidak memiliki comedy pasti akan kelihatan aneh betul.

(+) Unsur Drama yang selalu berkembang disetiap episode

Seperti yang saya bilang tadi, bahwa yang membuat anime ini menarik ialah dari unsur drama romancenya, yang dimana kalian bisa merasakan perkembangan kualitas drama romance di setiap episode. Selain itu, yang membantu perbedaan kualitas cerita dalam anime ini terletak pada unsur komedinya.

(+) Karakter yang membantu pengembangan alur cerita

Nah, bagian karakter ini saya perhatikan sangat penting, apalagi Supporting Character yang selalu membantu dalam keadaan darurat. Supporting Character disini membantu kualitas alur ceritanya, mau itu dari unsur Drama, Romance, Action, dan Komedinya. Misalnya dari scene tegang menjadi normal kembali, disinilah Supporting Character bisa mewujudkan hal itu. Jadi Supporting Character di dalam anime ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas alur cerita, dan mereka selalu muncul disetiap episode untuk mengendalikan atmosfir yang ada didalam anime ini. Bisa dibilang Supporing Character = Pengendali Atmosfir.

Cewe saya

(+) Karakternya imut semua

Waduh kalau masalah karakter cantik semua, seriusan cantik semua. Di dalam anime ini ada Karakter utama yang bernama Persia. Persia ini cantik, kalau malu malu kucing bisa ketangkap keimutannya, sedangkan Hasuki ini imutnya minta ampun, apalagi suaranya yang cempreng membuat karakter ini menjadi nomor 2 dihatiku hahahahaha… Hasuki lebih prefer keimutannya, tapi kalau kecantikan masih dibawah Persia, dan yang paling saya suka dari Hasuki ialah rambutnya yang diikat kesamping gitu. Dan satu lagi namanya Chartreux, nah kalau cewe yang satu ini bisa dibilang sadis, tapi imutnya ada juga, dan karakter ini selalu ada disamping Persia. Wah kalau disuruh milih mah… keknya saya milih antara Hasuki sama Char deh.

(+) Berwarna

Masalah Art sudah bagus, sangat bagus malahan. Art di dalam anime ini bisa dibilang colorful. Saya suka banget sama penggambaran backgroundnya yang begitu berwarna, serta penggambaran karakter yang mendukung kualitas anime ini. Hanya saja yang saya perhatikan kilauannya terlalu silau. Dan yang saya paling suka adalah bagian Juliet vs Romeo saat festival, itu keren banget, bisa dibilang Kakasih vs Obito in new art style hahaha.

(-) Beberapa Scene yang diskip

Salah satu yang saya tidak suka dari bagian cerita adalah scene yang diabaikan/dilewati. Maksud saya, misalnya last scene di episode 2 menampilkan  bahwa Inuzuka dan Persia kelahi, tiba-tiba di episode 3 scene pertama langsung nyambung ke cerita dimana mereka sudah baikan, atau yang lebih mudah last scene episode 2 itu berakhirnya di pagi hari, sedangkan di episode 3 scene awalnya itu malam hari. Jadi ada potongan cerita yang terlewatkan, saya juga tidak tahu apa alasan mereka membuat seperti ini. Apakah untuk mengirit budget mereka? tapi yang jelas hal ini tentu membuat penonton menjadi kecewa.

(-) Banyaknya karakter yang tidak digunakan, padahal penting

Di episode 1 memperlihatkan beberapa anggota Prefect (semacam osis)  dari white cats dan dipikiran saya mereka bakalan sering tampil di episode kedepannya, nyatanya tidak, malahan Prefect White Cats muncul kembali di waktu anime ini sudah mau habis, sedangkan Prefect Black doggy bisa dibilang di pertangahan. Padahal kalau diperhatikan, Prefect ini bisa dijadikan bahan utama untuk meningkatkan kembali kualitas drama di dalam anime ini. Soalnya Prefect itu kental dengan aturan sekolah, dan kalian sudah pasti tau bukan apa yang saya maksud? Intinya kekurangan karakter cuman disini, sisanya dah bagus.


Komentar