Game Anime Rasa DragonNest // KurtzPel Game Review (PC)

KurtzPel ini bisa saya katakan adalah game yang berbasis MMORPG (mungkin kali ya, soalnya saya gatau hahahahaa). Namun bagi kalian yang menyukai game kuno dari gemscool yaitu DragonNest, bisa mencoba game yang satu ini. Karena basis permainannya hampir sama, yaitu menyerang bos bos gede yang bentuknya bermacam-macam, dari batu hingga Do’ragon (Dragon)

Sebenarnya Kurtzpel ini game region locked, itu hanya sebutan yang saya bikin aja sih. Artinya region locked itu tidak bisa dimainkan dibeberapa negara, dan kebetulan mereka masih block dibagian Asia, kemungkinan alasannya adalah Ga ada uang, tapi sekarang tidak perlu khawatir karena game ini sudah bisa diakses dibagian Asia. Langsung saja masuk ke Reviewnya!

(+) Free To Play

Sepertinya ini tidak perlu dijelaskan yaa… awkawkwakwak, intinya game ini tuh Free To Play, cocok bagi para gembel gaming player.

(+) Grafis yang Anime Banget

First Impression pertama gua ada dibagian Grafis pada game ini atau bisa dibilang Animasinya. Awalnya aku kira game hanya memiliki grafis yaa… yang biasa-biasa saja, tapi siapa sangka itu diluar pikiran saya. Grafis yang ditunjukkan pada awal game pun sudah bisa mengejutkan saya, berbeda dari game yang terlihat anime namun tidak memainkan animasi yang secara meluas.

Selain itu, paduan warna di dalam game ini sangatlah fantasi sekali, sehingga membuat kita memainkan game mahal seperti Tales of Zestiria. Untuk masalah kedetailan yaa… bisa dibilang biasa-biasa aja sih ya, setidaknya mereka berani mengeluarkan budget hanya untuk scene di dalam game ini.

(+) Game yang pas ketika lu sedang bosan

KurtzPel adalah game yang cocok banget ketika lu ngerasa patah hati karena ranking csgo atau dota lu turun atau sedang merasa bosan. Gameplay yang sangat membuat kita merasakan santai atau chill banget itulah salah satu yang aku suka dari game ini.

Game ini tidak terlalu membuat kita keringat darah, dikarenakan kita disuruh cuman melawan bos doang. 1 match langsung lawan bos dan ga ada pakai monster kecil lalu bertahap ke lantai-lantai selanjutnya, yang seperti itu ga ada sama sekali. Namun, itu yang menjadi kekurangan dalam game ini, nanti saya jelaskan.

(+) Karakter (NPC) yang moe-kyun dan Sistem NPC

Jangan sangka, NPC di game ini juga sangat cantik, dari kecil hingga gede (iykwim). Sebenarnya sih ya, yang membuat player itu (rata-rata) betah di sebuah game RPG ialah NPC. Ini salah satu faktor yang saya temukan, dan tentunya… hal ini saya alami hahahaha. Desain karakter NPC yang sangat menarik, cantik dan menawan membuat saya *blush ketika memainkan game ini. GIMANA TIDAK? ADA FAKTOR SOULMATE (yaa… meskipun dengan NPC sih), namun dari semua itu ada beberapa yang jarang saya temukan di game lainnya, yaitu sistem seberapa dekat kita dengan NPC, tergantung bagaimana caranya kita memainkan Dialog ketika berbicara dengan NPC.

Semakin dekat dengan NPC, kita akan mendapatkan item yang bagus dan tentunya sangat membantu. Hal yang perlu diingat bahwa setiap NPC memberikan Reward yang berbeda, tentunya cara memainkan Dialog juga harus berbeda dengan NPC yang lainnya. Dan berikut salah satu karakter yang saya paling sukai di game ini.

Tak tergantikan engkau diantara semua wanita, meskipun ga nyata hehe

(-) Langsung face to face dengan Stage Boss

ini salah satu yang tidak saya suka dari game ini, dimana kita memasuki Stage tapi langsung face to face dengan boss nya. Dan saya belum pernah mengalami kesusahan bermain atau melawan boss di game ini (sombong amat) tapi memang begitu kenyataannya. Dan monster yang kita lawan selalu itu-itu saja, contohnya stage naga, stage dino. Sayang sekali game ini tidak dibuat open world (meskipun agak berat), seandainya dibuat open world dengan musuh yang lebih bervariasi mungkin akan menarik perhatian banyak orang.

Sejujurnya, saya pernah liat orang ngomong “Lol, this game is too boring” dan kenyataannya benar seperti itu, saya hanya memainkan game ini selama  2 jam (itu yang tertulis di Steam) dan tidak bermain lagi semenjak itu hahahaha.

(-) System drop item yang membingungkan

Salah satu yang gua bingung juga adalah system drop item ketika kita menyelesaikan stage boss. Ga tau dijelaskan apa enggak, tapi sebelum kita bermain stage itu tertulis bahwa ada salah satu reward yang akan kita dapatkan, dan nyatanya tidak mendapatkan apa-apa, kecuali EXP dan Uang gitu untuk keperluan upgrade serta unlock sub-karma.

(-) Suara Karakter

Voice Character bagi saya disini cukup bermasalah wkwkwkw… terkadang yang gua dengar suara karakter dengan umur karakter yang dimainkannya tidak nyambung. Contohnya umur 25 tahun, tapi suaranya loli sekali, dan hal ini selalu buat gua ketawa.

One thought on “Game Anime Rasa DragonNest // KurtzPel Game Review (PC)

Komentar

%d blogger menyukai ini: