Pembahasan Tentang Anime Noragami Aragoto Season 2

yap, sebelumnya saya minta maaf karena kebanyakan post anime lyrics sebelumnya, langsung saja kita simak

Noragami aragoto atau Noragami Season 2. Noragami di sini tampil beda sekali dengan season sebelumnya atau season 1, Actionnya makin kental. Diseason 2 kali ini banyak tantangan yang di hadapin oleh Yato dan Yukine, Dan yang paling mengejutkan adalah Yukine menjadi Senjata suci yang sangat setia kepada Yato akibat dari itu maka Yukine menjadi sangat kuat, Biasa pedangnya 1 tetapi karena dia sudah sangat setia kepada yato akhirnya mendapatkan 2.

Ini semua hal yang aneh bagi Yato karena sejak dia menjadi dewa belum ada senjata suci (kita panggil shinki aja ya) yang sangat setia kepada Yato.
Kita bisa lihat saja perilaku Yukine ke Yato gimana, Seperti suka hilanglah dsb. Dia juga hampir membenci Yato karena tidak mempunyai Uang. Kan Yato itu dewa yang miskin padahal dulu dia sangat di kenal kejam

Dia dulu adalah seorang Dewa yang sangat kejam dulu rekannya si Rabo yang di bunuhnya di Season 1 Episode terakhir.

Dan Yato juga sangat di benci oleh Bishamon karena Kesalahpahaman Bishamon, Dulu Bishamon itu Shinkinya banyak yang terkena Kutukan sehingga menyebabkan Bishamon terkena Penyakit Maka dari itu Kazuma sebagai wakil dari semua shinki Bishamon untuk memohon membunuh semua para Shinki Bishamon dia memohon kepada Yato, Dulu Yato itu shinkinya si Nora yang Sedarah dengan Yato.

Nora ini tuannya sangat banyak lihat saja Tanda atau nama yang ada di seluruh tubuhnya, Itu tandanya dia tidak setia kepada 1 tuan.

Di season 2 ini juga menambahkan 2 karakter baru yaitu

Kugaha di sini bekerja sebagai Dokter dia adalah salah satu senjata Suci dari Bishamon, Tetapi dia ingin melahirkan Bishamon yang baru kalau yang sekarang kan Veena namanya tapi dia ingin menggantinya dengan cara reinkarnasi atau lahir kembali. Dia tidak suka Bishamon yang sekarang karena terlalu ramah dia menyukai Bishamon yang dulu yang sangat pemberani dan tidak takut, Kalau Bishamon sekarang (Veena) terlalu baik, ramah dan mempunyai banyak Shinki. Itulah yang membuat Kugaha ingin menghianati si Bishamon.

Aiha juga termasuk Shinki Bishamon tetapi bedanya di sini dia berbeda dengan Kugaha yang mengininkan Bishamon yang dulu, Dia di sini Iri karena melihat Bishamon yang jarang memerhatikannya Karena Iri hatinya itu masuklah sebuah Roh yang mengakibatkan Tubuh Bishamon menjadi sakit, Dia takut untuk memberitahukannya kepada Bishamon dia berpikir bahwa ia akan di hukum. Dan dia langsung meminta bantuan kepada dokter Kugaha Sedikit demi Sedikit kutukan itu hilang tetapi waktu Kugaha sudah merencanakan semuanya langsunglah Aiha di manfaatkannya untuk menyakiti lebih sang Bishamon.

Di Season 2 ini Kazuma di buang bukan di hapus namanya dia di buang ke bumi, Dan menetap di tempat kofuku dan Yato.

Kazuma di sini sebagai wakil dari Bishamon yang bisa di bilang setengah dewa, Karena Kazuma sudah sangat lama sekali bersama dengan Bishamon, jamannya Yato menjadi dewa perang. Kazuma ingin mengungkapkan masalah yang dulu untuk berbaikan kembali dengan Yato tapi Kazuma tidaklah berani. Kazuma itu dulunya hanyalah sebuah Paku kecil yang menempel di Telinga Bishamon karena dia sudah sangat setia kepada Bishamon maka berubahlah bentuk dan kekuatan Kazuma sekarang bentuknya itu seperti ini

Kazuma juga sangat di hargai oleh semua Shinki Bishamon terutama yang di gunakan Bishamon untuk berperang karena Mereka semua tanpa Kazuma tidaklah cukup kuat karena di sini Kazuma membantu untuk memprediksi dan memberikan arahan untuk menyerang.
Kazuma sangat cocok bagi perempuan penyuka 2D Sudah ganteng pintar lagi wkwkwkkw

di Season 2 kali ini juga banyak terjadi Konflik antara Yato dan Bishamon, Mereka berdua di manfaatkan oleh Kugaha untuk membuat Bishamon yang baru seperti yang saya bilang tadi. Tapi rencana Kugaha gagal karena ia tidak bisa membuat Yato menjadi bonekanya, Dan waktu Yato hampir di tebas oleh Bishamon tetapi Kazuma mendorongnya sehingga masalahnya dengan Bishamon juga bisa selesai

Dan kita juga mendapatkan hadiah dari Season 2 ini

Sangat tidak bisa disangka :v soalnya saya kaget juga begitu setianya Yukine kepada Yato sehingga mendapatkan perubahan yang drastis. Dan lagi Yukine ini bisa dibilang sebagai Setengah dewa karena sudah menjadi shinki yang di berkati tetapi karena Yato hanya mempunyai 1 Senjata suci maka Yukine tidak mempunyai bawahan. Shinki itu bisa di bilang Mantan Manusia berarti sebelum dia menjadi Shinki dia itu manusia. Bishamon terlalu banyak mengambil Senjata suci itu juga mempengaruhi perasaan dan tubuhnya jika ada salah satu Shinki yang sedih atau marah maka Bishamon bisa tersakiti dan bisa juga terkena kutukan meskipun dia seorang dewa, Tetapi bisa di sembuhkan juga kok.

Di sini juga di perlihatkan karakter baru yaitu Ebisu

Ebisu adalah dewa keberuntungan jadi dia tidak selalu takut untuk mengambil langkahnya karena ia selalu di berkati keberuntungan, Dia ingin mengambil sebuah kuas yaitu bisa menjinakkan sebuah Roh, Cara kerjanya dia tinggal hanya mengambil sebuah kertas lalu menggambarnya maka terbuatlah Roh. Tujuannya bukan untuk mencari masalah tetapi ia ingin membuat Roh membantu umat manusia, Sikap nya inilah yang pertentangan dengan kewajiban para dewa, Tapi ia tidak takut untuk mengambil langkah.
Dia di bantu oleh Yato karena sebelumnya Yato itu kan di curi, Dia di bantu oleh Yato untuk masuk ke daerah terlarang bisa di bilang neraka, Yato di bantu dengan senjata suci yang dulu yaitu Nora. Karena ia diculik untuk membantu Ebisu sebagai gantinya jika ia berhasil membantu Ebisu maka ia akan bebas kembali. Masalahnya bukanlah Roh yang jahat itu melainkan Izanami bisa di bilang Ratu neraka kalau dalam anime ini, Dia berbeda dengan Dewa dia itu ABADI, Selama kehidupan dan kematian masih berlangsung maka dia akan hidup selamanya. Jika salah satu dari mereka Yato atau Ebisu tertangkap maka mereka yang dewa sekalipun tidak dapat keluar lagi untuk SELAMA LAMANYA Berarti akan selamanya di neraka.
Ebisu yang selalu bergantung kepada keberentungannya tidak takut untuk melakukan reinkarnasi karena ia sangatlah mudah melakukannya, Ebisu di ketahui waktu rapat para dewa tetapi Ebisu yang termasuk 7 dewa keberuntungan tidak ada disana Maka menimbulkan kecurigaan kepada dewa yang sangat tinggi angkatannya.

Setelah mereka mendapatkan kuasnya dengan adegan Yato dan Ebisu berkelahi, Mereka lari dan membuat Izanami marah, Cukup sulit bagi mereka untuk keluar dari Neraka tetapi untuk menepati janjinya Yato mendorong Ebisu untuk keluar dari neraka yang dibuat oleh kofuku. Singkat cerita

Ebisu berhasil melakukan Reinkarnasi atau yang di sebut hidup kembali, Jika seorang dewa yang mengalami Reinkarnasi maka ingatan yang sebelumnya dilupakan. Saya di sini cukup sedih karena seorang Ebisu yang baik hati untuk menolong manusia di hukum mati.
Scene yang hampir membuat saya sedih ini dia

Anjayyy, Ebisu ini sebenarnya baik sekali ada alasan mengapa Ebisu menginginkan Kuas tersebut ialah untuk membantu manusia mengurangin bencana, Sungguh baik rencana Ebisu ini tetapi ia terlambat untuk mengatakannya. Yang mengatakan ini ialah Kunimi yang sempat dia keluarkan sebelum terkena ledakan

TAPI ADA LAGI SCENE YANG MEMBUAT PARA HATI PENONTON SAKIT. HIYORI DI CIUM AMA BAPAKNYA YATO


MENGAPA HARUS TERJADI DI EPISODE 9 MENGAAPAAAA SCENE INI MEMBUAT SAYA MARAH AHHHHHHHHH $@%$%$$#%#$%#$ SAKIT LOH BENERAN SAKIT

Oh iya bapaknya Yato itu ini

Yato itu bukanlah nama sebenarnya, Tetapi namanya ialah Yaboku. Dan juga Yato melepaskan Nora yaitu saudaranya sendiri yang telah bersamanya selama beribu atau beratus ratus tahun semenjak Yato bernama Yaboku

Lagu dari Noragami Season 2 ini cukup menarik juga yaitu

Opening Theme

The Oral Cigarettes – Kyouran Hey Kids!

Ending Theme

Tia-Nirvana
untuk lyrics dari lagu endingnya klik disini

Untuk Musicnya dapat nonton video ini

Itu saja dari saya Glendy lubis, Terimakasih wkwkwk saya merasa ini anime terbaik di tahun 2016 bagi saya soalnya actionnya mendalami dan sangat terlihat bagus dari season sebelumnya. Terimakasih.

10 thoughts on “Pembahasan Tentang Anime Noragami Aragoto Season 2

  1. Yaa…Aku juga suka banget waktu Yukine berubah jadi Hafuri no Utsuwa (Senjata suci yang diberkati), kupikir dia bakalan mati, ternyata dia baik-baik aja…
    Awalnya sih nggak tau siapa yang ngerebut First kiss-nya Hiyori, tapi pas ngikutin terus kelanjutannya ternyata orang itu ayahnya Yato…
    Pokoknya makasih ya, gan…infonya manfaat banget, seneng punya orang yang bisa diajak ngobrol soal anime, soalnya temenku pada nggak tau aku ini sebenarnya otaku…

  2. Kesel pas tau hiyori dicium bapaknya yato, asal usul ttg bapaknya yato masih misteri..nunggu season 3nya deh hehe

  3. Kira kira kapan ya s3 ny?
    Semoga aja dalam waktu dekat lah ya. Menunggu itu membosankan sekaligus membahagiakan. Haha

Komentar

%d blogger menyukai ini: