Pembahasan tentang anime Tokyo Ghoul Season 2

Sebelumnya saya minta maaf karena tidak update terus informasinya. Jadi disini saya akan membahas anime Tokyo ghoul season 2, Awalnya sih saya mau bikin judul “Penjelasan dan pendapat tentang anime Tokyo Ghoul” dan di masukkan ke categories Informasi. Yap tanpa basa basi langsung saja.

Jadi di season 2 ini menceritakan Kaneki yang sudah berubah, Ingat di season 1 kita dapat melihat bahwa kaneki di siksa oleh Yamori atau Jason. Kaneki jadi ganteng dah dan juga skill berkelahinya sudah berubah, Tapi di season 2 ini Kaneki tidak kembali ke anteiku mengapa? karena dia tau bahwa Aogiri akan menyerang anteiku suatu saat nanti, maka dari itu Kaneki masuk ke Aogiri.

Ada juga beberapa alasan kaneki masuk ke Aogiri yaitu menjadi Kuat untuk bisa melindungi semua yang ada di anteiku.
Kaneki juga sudah mulai berbuat masalah yang bisa mengancam dirinya, Yang paling gila itu dia bertarung sama Sachi-san (Matasaka Kamishiro) di chocela

saya bingung entah ada masalah apa Sachi dengan Rize, tapi yang saya denger rumornya di group tokyo ghoul indonesia Sachi itu seperti pamannya Rize (Rumor ya). Sachi ini kagunenya Bikaku bentuknya seperti paus gitu

Sachi juga sangat hebat dalam kekuatan Fisik, Dia mengalahkan Kaneki hanya dengan kekuatan fisiknya. Sachi menggunakan Kagune nya sebagai pelindung saja dan serangan terkahirnya, Sumpah saya waktu masih nonton On-Going anime ini tahun 2015 waktu saya masih SD anjerr :v di bikin mati penasaran.

Dan yang spesialnya lagi, Kaneki menjadi Half-Kakuja di episode ini.

Kaneki Half Kakuja

Kalau kalian bertanya

Mengapa Kakujanya kaneki seperti kelabang? Mungkin itu dari Efek dari kelabang yang di masukkan ke telingannya kaneki sewaktu dia di siksa oleh Yamori

Bagaimana bisa kaneki mendapatkan Kakuja? Itu karena dia melakukan hal kalibalisme. Di season 1 kan di perlihatkan dia memakan Yamori dan Yamori itu Half-Kakuja bisa jadi dia langsung mendapatkan Kakuja dari memakan orang yang sudah mempunyai Kakuja.

Ini contoh Kakuja dari kaneki 

Entah mengapa Kaneki menjadi gila akibat siksaan Yamori, Dan itu malah membuatnya menjadi kuat. Akibat dari kakuja, Kaneki dapat bergerak dengan cepat dan menjadi lebih kuat. Tapi sayangnya kaneki belum bisa mengontrol kemampuan yang luar biasa itu. Kaneki kalau menurut saya dia ini mempunyai 2 kepribadian, Yang pertama itu Asli kaneki, Dan yang kedua itu di kendalikan oleh Rize (Itu kalau menurut saya ya) Jadi kaneki di sini berbeda ketika dia menggunakan Kakuja dia bahkan tidak bisa sama sekali untuk mengontrol kemampuannya itu.

Kaneki juga Memakan armor Arata yang dimiliki oleh Shinohara, Seandainya Kaneki memakan habis armor Arata mungkin kaneki bisa saja menjadi lebih kuat. Tapi sayangnya dia di hentikan oleh Amon yang sedang melihatnya makan.
Oh ya, Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang Armor Arata. Jadi Armor Arata itu berasal dari Kakuja Arata Kirishima yaitu bapak dari Touka dan Ayato, bentuk model asli dari arata itu seperti ini

Arata Kirishima

Saya kurang tau asalnya mengapa Arata ini mendapatkan Kakuja karena saya jarang membaca komiknya. Entah bagaimana Arata tertangkap oleh CCG, Antara dia menyerahkan diri sama ketangkep. Itulah mengapa Armor arata dinamakan Arata.
Dampak yang di berikan oleh Arata yaitu Sebagai pertahan yang kuat tapi Dampak negatifnya itu harus kuat untuk mengangkat Armor Arata. Karena armor Arata bisa di bilang cukup berat.

Kembali ke Kaneki. Kaneki pun akhirnya dikalahkan oleh Amon pertarungan ini di bilang cukup menarik ya, Karena membuat kaneki sadar kembali dan kagunenya pun terpotong potong.

Dan yang membuat saya bingung di episode 5 ini adalah kehadirannya Fukuro. Fukuro itu biasa sebutan beruang hantu mata 1, Nah yang membuat saya bingung di sini Burung hantu kan ada 2 tuh. Yaitu Yoshimura dan Etto,

Owl Mata Satu (Etto)

Ghoul ini antara Etto dan Yoshimura. Berikut perbedaan Ghoul beruang hantu ini

sedangkan ini

Owl yang mata dua (Pak manager)

Nah yang membuat saya bingung disini, Yoshimura sepertinya yang menyelamatkan mereka berdua yaitu Ayato dan Kaneki. Tapi anehnya di episode 4 dan 6 sangat tidak menceritakan bahwa Yoshimura mengetahui bahwa Aogiri akan menyerang Cochela. Buat apa Yoshimura menyelamatkan mereka? Sama saja Yoshimura bunuh diri. Jadi menurut saya yang datang pada saat itu ialah Eto si mata satu, Tapi masih belum bentuk yang sempura seperti gambar yang sebelumnya tadi.

Anggota yang paling ngeri di CCG yaitu Arima. Pertempuran paling EPIC di anime ini wkwkkw. Apalagi Arima yang lawannya Ghoul mata satu yaitu Eto

Arima Kishou Memang sudah dianggap mematikan. Bahkan ia memiliki julukan yaitu “DEWA KEMATIAN CCG” Arima memang sangat hebat di Umur 19 tahun ia berhasil melukai Ghoul bermata satu, Padahal belum ada yang berhasil melukai Ghoul bermata satu kecuali Arima.
Quinque yang di gunakan arima ialah Yukimura 1/3,IXA dan narukami. Tapi menurut saya senjata yang paling kerennya itu IXA
IXA yang di gunakan arima adalah Tipe Koukaku berbentuk tombak yang runcing dan dapat berubah menjadi pertahanan

Fakta unik dari Om Arima Kishou

  • Arima memiliki tanggal lahir yang sama dengan Kaneki yaitu 20 Desember
  • Arima diibaratkan nomor 13, Dan nomor 13 dalam kartu Tarrot adalah KEMATIAN
  • Arima Kishou dan Juuzou Suzuya merupakan investigator yang langka yang dipromosikan pangkatnya menjadi 2nd Class Investigator hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun. Tapi masih duluan Arima.

Oh ya tambahan. Mayat yang di bawa kaneki adalah Hide sahabat nya sendiri yang terkena serangan dari Noro

Komentar