Sejarah Quirk “One For All” – Boku No Hero Academia

Mungkin banyak dari kalian yang tidak tahu sejarah Quirk One For All. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskannya secara singkat.

Pertama-tama saya akan menjelaskan awal munculnya Quirk ini. Jadi dulu ada seorang Pria yang mempunyai Quirk dimana dia bisa mencuri Quirk orang lain dan memberikannya kepada orang lain. Dari Quirknya saja, kita dapat ketahui bahwa orang ini adalah All For One. All For One mempunyai saudara yang tidak memiliki Quirk sejak lahir. Secara paksa, All For One memberikan Quirk dimana saudaranya memiliki kekuatan super, dimana kekuatan ini berfokus pada fisik yang kuat (seperti yang kita liat di anime/manganya). Selain itu, pengguna Quirk tersebut bisa memberikan quirknya kepada orang lain/penerusnya jika dia sudah mencapai batasnya.

One For All Origin
Yang hijau adalah pengguna One For All pertama

Toshinori Yagi (All Might) sendiri berkata bahwa One For All adalah Quirk yang unik, karena One For All bisa membuat orang All mightmenjadi lebih kuat (Superhuman) dan Quirk ini pun bisa ditransfer ke orang lain. Quirk ini akan meningkatkan kelincahan pengguna (Agility), pendengaran, dan kecepatan super.

Nama ‘One For All’ sendiri berasal dari kekuatannya yang dapat diwarisi dari orang lain; satu ‘quirk’ untuk ‘semua orang’. Seperti obor, yang bisa diberikan dari satu ke yang lainnya. Seperti yang kita lihat Deku mendapatkan ‘One For All’ tersebut dengan memakan/mencerna sehelai rambut All Might.

Dan juga, Quirk ‘One For All’ akan mengubah penampilan pengguna ketika menggunakannya. Perubahan All Might adalah otot yang langsung membesar dan berat tubuh yang membuat ia sepenuhnya terlihat berbeda. Sedangkan untuk Izuku Midoriya, perubahan yang dia alami ketika menggunakan One For All ialah badannya yang menyala dan terlihat garis-garis di sekitar tubuhnya atau pusat kekuatan yang akan dia keluarkan.

Baca juga: mengungkap masa lalu Ayanokouji Kiyotaka

Ketika All Might memberikan One For All kepada Midoriya, All Might tidak langsung kehilangan kekuatannya, melainkan dia perlahan melemah. Seperti yang kita lihat, All Might kehilangan kekuatannya 100% ketika melawan ‘All For One‘. Kita juga dapat melihat dari pertarungan All Might dengan Nomu, dimana All Might berkata ia butuh 40 pukulan untuk mengalahkan Nomu. Pada saat itu, All Might hanya bisa mengeluarkan 15% kekuatannya. Sedangkan jika ia berada di puncak kekuatannya, ia hanya membutuhkan 5 pukulan.

Pengguna yang diketahui sampai saat ini:

One For All
Pengguna One For All
  • Saudara All For One
  • Nana Shimura
  • Toshinori Yagi
  • Midoriya Izuku

Pada intinya, semuanya ini dimulai dari All For One yang memberikan kekuatan kepada saudaranya. Saudaranya sendiri tidak sanggup melawan kakaknya, karena pada saat itu One For All belum sekuat seperti All Might. Pewarisan One For All terjadi hingga saat ini dimana kekuatannya sampai ke Izuku.

Referensi

PLUS ULTRA!!!

Post Author: Glendy Lubis

Maaf jika tidak professional dalam hal mengulas dan memberikan informasi. Karena saya tidak suka dengan kata 'professional' dalam hal menulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − eight =