TERUNGKAP!!! Perbedaan Rinnegan Sasuke, Madara, Nagato dan Hagoromo

Seri Naruto cukup banyak menyimpan teka-teki, salah satunya perbedaan Rinnegan Sasuke, Madara, Nagato dan Hagoromo. Berikut Penjelasannya!

Rinnegan adalah mata yang hanya bisa didapatkan ketika seseorang menggabungkan kedua DNA Ashura dan Indra. Salah satu orang yang berhasil mendapatkan Rinnegan dengan mencampurkan kedua DNA tersebut adalah Madara.

Madara Rinnegan

Baca Juga: Sejarah Rinnegan Dan Cara Madara Mendapatkannya!!

Tidak hanya itu, Rinnegan juga memiliki kekuatan tersendiri, contohnya saja Nagato yang dapat membangkitkan Six Path. Kemungkinan juga hal ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh Madara sama Sasuke. Jadi meskipun seseorang mempunyai Rinnegan, belum tentu dia akan mendapatkan kekuatan yang setara dengan pengguna lainnya. Sebelum masuk ke perbedaan, saya mau menjelaskan secara detail lagi tentang Rinnegan ini, terutama orang yang dapat menggunakannnya.

Hagoromo mendapatkan Rinnegan secara Natural dimana dia mendapatkan Rinnegan ketika menusuk adiknya sendiri, di tambah lagi dia pure Otsutsuki atau mempunyai darah Otsutsuki (dari lahir). Sedangkan Madara mendapatkannya dengan cara mencampurkan DNA Indra. Loh, kok Indra sih? kan Madara dan Hashirama itu reinkarnasi Ashura sama Indra, lalu melanjut ke Sasuke dan Naruto. Kalau Sasuke mendapatkannya dari Hagoromo, bisa dibilang ‘Hadiah’ ketika dia hampir mati. Lah terus apa perbedaannya dengan Madara? Perbedaannya ialah Sasuke mendapatkannya LANGSUNG dari Hagoromo, bisa dibilang Sasuke itu setengah Hagoromo dan setengahnya lagi Naruto. Kalau perbedaan kekuatan Rinnegan antara Sasuke dan Madara, Sasuke lah jagoannya, karena Sasuke langsung mendapatkannya dari Hagoromo, dimana dia dapat Time-Space (Amenotejikara) dengan Rinnegannya. Sampai saat ini belum diketahui kenapa Sasuke dapat menggunakan Time-Space dengan Rinnegannya, apakah karena Hagoromo? dimana Hagoromo itu juga anaknya Kaguya yang memiliki Kekkai Mora? Tulis dikomentar kalau kalian tau!

“Loh… Kok Madara masih bisa Susano’o tanpa Sharingannya?” Sebelum Madara mendapatkan Rinnegan, dia sudah terlebih dahulu mendapatkan Mangekyou Sharingan, dimana hal ini dapat dicampur. Contohnya aja Sasuke yang memiliki Rinnegan Six Tomoe, jadi hal ini adalah alasan kenapa Sasuke dan Madara masih dapat menggunakan Susano’o, meskipun Sharingannya tidak kelihatan. Jadi kalau Six Tomoe Sasuke menghilang, itu tandanya dia kehabisan Chakra (Low) atau Mangekyou Sharingannya tidak bisa digunakan. Nah, karena gua udah kasihtau semuanya (sedikit sih hehe) langsung aja kita ke perbedaannya.

1. Sasuke Uchiha

Sasuke Rinnegan

Seperti yang saya bilang diatas, Rinnegan Sasuke ini memiliki 6 Tomoe. Dimana Sasuke dapat melakukan

  • Amaterasu
  • Susano’o
  • Chibaku Tensei
  • Semua jutsu Mangekyou Sharingannya
  • Genjutsu terkuat, dimana dia dapat mengkontrol semua Bijuu
  • Time Space (Amenotejikara)

Pada intinya Rinnegan Sasuke jauh lebih kuat dibanding Uchiha Madara, karena Sasuke langsung dapat dari Hagoromo. Salah satu yang membuat Madara kaget dengan Rinnegannya adalah Six Tomoe, dan satu teknik dimana Sasuke memindahkan Madara ke tempat yang dia inginkan.

Naruto Sasuke

2. Madara Uchiha

Madara Rinnegan

Selain Hashirama, Orang juga sering menyebut Madara sebagai “God of Shinobi” dimana dia adalah Uchiha terkuat pada masanya. Selain itu juga, tidak ada orang yang bisa menyeimbangi kekuatannya, kecuali Hashirama. Madara sangat suka umur yang panjang dan kekuatan, maka dari itu dia mencoba untuk membangkitkan Rinnegan. Rinnegan Madara memiliki kekuatan yang cukup unik, dimana dia dapat mengeluarkan Limbo Hengoku. Berikut kekuatan Rinnegan Madara.

  • Menggunakan Limbo Hengoku dimana Madara dapat mengeluarkan bayangan yang hanya bisa dilihat oleh pengguna Rinnegan lainnya. Hal ini dapat dilihat Sasuke ketika dia mendapatkan Rinnegan dan dapat dirasakan oleh Naruto dalam Sage Mode Rikudou.
  • Six Path Technique diantaranya adalah: Deva Path, Animal Path, Shura Path, Human Path, Preta Path, Naraka Path, Outer Path.
  • Summon Gedou Mazou
  • Chibaku Tensei

3. Nagato

Nagato

Nagato hanya mendapatkannya dari Madara, dimana pada saat itu Madara sudah sangat tua dan dia menemukan Nagato yang kebetulan Uzumaki + mempunyai Chakra yang cukup banyak. Masalah kekuatan, Nagato hanya bisa menggunakan Six Path Technique saja, dan satu hal lagi… Dia tidak bisa menggunakan Limbo.

4. Hagoromo

Jadi Rinnegan siapa yang terkuat? Jawabannya adalah Rinnegan Hagoromo. Alasannya adalah karena Rinnegan Hagoromo ini termasuk Kekkai Mora, yang hampir sekelas dengan Rinne Sharingan, ditambah lagi dia itu Pure Otsutsuki. Terlalu banyak kalau mau dijelaskan tentang hal ini. Yang paling hebatnya, dia dapat mengkontrol siklus penciptaan dan kelahiran kembali (Reinkarnasi). Terlebih lagi, dia dapat berinteraksi dan memandu semua jiwa yang mau ke akhirat, bahkan dia bisa melakukan Rinne Rebirth tanpa efek samping.

Cukup sampai disini dulu wkwkw… Kalau kalian punya pendapat silahkan komentar. Oh iya, untuk masalah kekuatan itu tidak semuanya, soalnya saya sudah ga kuat lagi nyari renfrensinya wakwakwka xD.

Refrensi:

Post Author: Glendy Lubis

Maaf jika tidak professional dalam hal mengulas dan memberikan informasi. Karena saya tidak suka dengan kata 'professional' dalam hal menulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 7 =